Bupati: Ini Bukan Krisis Moral Tetapi Bahaya

299
Bupati Garut ,H Rudy Gunawan SH.MH,MP

KF,-Bupati Garut, Rudy Gunawan merasa prihatin terjadinya lagi korban akibat menegak minuman keras oplosan. Oleh karena itu, bupati mengajak ke semua pihak bareng-bareng untuk memperbaiki secara bersama-sama.

“Terus terang saja ini permasalah yang berat. Kemarin ada lagi tiga korban miras. Terus sebelumnya ada yang diperkosa di Wanaraja, dan ada lagi kejadian ini, ini.
Untuk itu saya memesankan, ayo kita bareng untuk memperbaiki secara bersama-sama, konteknya untuk bisa penertiban. Anak funk juga banyak, oplosan juga makin meraja rela, ini bukan krisis moral tapi udah masuk bahaya moral” kata bupati usai melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Garut di gedung Pendopo, Selasa (15/11/2016).

Bahkan, Rudy pun berjanji tahun 2017 akan ada anggaran khusus dan akan melakukan gerakan yang akan ia pimpin sendiri.
“Saya akan melakukan gerakan, serta saya pimpin sendiri, kepada Camat saya minta ,Camat sebagai penegakan Perda dimasing-masing daerah untuk lebih meningkatkan kembali, kegiatan ini sipatnya ada yang propentif dan kuratif.Tentunya kita akan mengajak ormas-ormas islam, dan berbagai organisasi lainya.selain itu kita juga akan wujudkan rumah singgah, untuk penampungan tempat sosial, hasil razia seperti anak jalanan,” ujarnya.

Bupati pun menyebutkan,selain maraknya lagi anak jalanan yang disebut anak funk. belakangan ini banyak siswa sekolah yang bolos berkeliaran di jalanan,”pungkasnya.(J Gunawan)

BAGIKAN