Bupati Minta PNS Jangan Lupa Bayar Zakat.

76
Ket foto: H.Rudy Gunawan, saat memberikan sambutan dalam acara tasyakur binikmat, di rumdin Sekda Garut.

Penulis : Apih.

GARUT, (KF).- DALAM Pembangunan yang sekarang sedang dilaksanakan di Kabupaten Garut Hendaknya menjadikan ladang amal bagi kita semua sebagai insan yang berahlakul kharimmah, sebagai Aparatur Sipil Negara juga kita tidak lantas menepuk dada akan keberhasilan yang telah dicapai tetapi kita harus lebih introspeksi diri akan kekurangan-kekurangan yang masih harus diperbaiki dan dilakukan.

Itu adalah sekelumit dari sambutan Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH MH pada acara syukuran Rumah Dinas dan syukuran atas pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah yang baru H. Uu Saripudin yang berlangsung di Halaman Rumah Dinas Sekda Garut, Jalan Pembangunan Garut, Minggu (11/2/2018) malam.

Acara ini dihadiri oleh tuan rumah Sekretaris Daerah yang baru H. Uu Saripudin, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH MH, Ketua Badan Zakat Nasioanal ( Baznas) Raden Aas Kosasih, Para Asisten Daerah, Para Kepala SKPD Garut dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya Penjabat Sekda Garut H. Uu Saripudin menyatakan bahwa ini adalah sebuah amanah baru yang harus dipikul oleh dirinya

” Sebagai penjabat Sekda insha Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan berpegang teguh pada sumpah jabatan yang saya ucapkan serta akan tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas di kalangan ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut, saya memohon do’a restu kepada seluruh pihak agar saya dapat memegang dan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya”. kata Penjabat Sekda.

Bupati mengajak peran serta ASN untuk dapat menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membayar zakat mall nya dan disetorkan ke Badan Zakat Nasional (Baznas) agar pengelolaan zakat ini lebih dapat di optimalkan dan dusalurkan kepada para mustahiq.

Bupati juga menerangkan bahwa pada umumnya hubungan kerja dengan Sekda yang lama selama periode kepemerintahannya amatlah sangat kompak dan terjalin kemitraan yang baik

“Kami, Yaitu Saya, Wakil Bupati, dan Sekda adalah kesatuan yang kompak dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Garut ini, sehingga roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan oleh karena Pak Sekda yang kemarin akan mengikuti pemilihan Bupati Garut 2018 mendatang sehingga harus ada penggantinya dan Alhamdulillah sudah ada penjabat baru yaitu pak Uu.” tutur Rudy

Dalam kaitannya dengan Pilkada mendatang Bupati menjelaskan bahwa siapapun yang akan maju di Pilkada mendatang pastilah sudah mempunyai niat yang baik untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Garut ini.

“Saya yakin semua peserta Pilkada adalah orang yang punya niat baik untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Garut , dan dibalik semua kekurangan saya sebagai Bupati saya berharap dan berupaya agar saya dapat meningkatkan kuwalitas kinerja saya di masa yang akan datang”. tutur Bupati mengakhiri kata sambutannya.

Editor: Indra R

BAGIKAN