Bupati Rudy Sebut, Garut Darurat Sampah

251
Ket foto : Bupati Garut saat memimpin apel pagi di halaman Setda kabupaten Garut.

GARUT, (KF).- Bupati Garut, Rudy Gunawan tak kuasa menahan amarah melihat banyaknya sampah di sejumlah tempat di wilayah kerja kabupaten Garut.

Bupati memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan serta mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Kegeraman Rudy muncul saat memimpin apel pagi di lapangan Setda, Senin (13 Mei 05) Pagi.

Dikatakan Bupati, dirinya melihat sampah berserakan di mana-mana meski telah tersedia tempat sampah. Bahkan tumpukan sampah ada di setiap sudut Garut Kota. Saat memimpin, apel Rudy nampak tidak seperti biasanya, ia mengenakan redcross tactical.

“Malu, saya malu, ini kan sebenarnya tugas Dinas mana? Sampah terkesan dibiarkan berceceran di mana-mana. Hari ini saya sengaja memimpin apel dengan mengenakan pakaian lapangan karena ini sudah darurat sampah dan saya akan ke TPS Pasir Bajing,” kata Bupati.

Atas kondisi tersebut, Bupati Garut memerintahkan kepada Dinas LH untuk segera membersihkan seluruh sampah.

Ia menyampaikan hal itu, karena selama beberapa pekan terakhir terjadi penumpukan sampah di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah serta di TPS-TPS liar. (G13)

Editor : Dra.

BAGIKAN