Buruknya Saluran Drainase, Menyebabkan Saluran Air di Jalan Cimanuk Kelurahan Muara Sanding Meluap.

141
Ket foto: Nampak sejumlah warga saat memperbaiki saluran drainase. (Foto istimewa)

GARUT, (KF).- Akibat Hujan Deras yang mengguyur sejak sore hingga malam mengakibatkan saluran air dari gorong-gorong/drainase yang berada di wilayah Jalan Cimanuk, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut kota, Meluap. Kamis (14/02/1019) malam.

Meluapnya air dari gorong-gorong tersebut terjadi bukan kali ini saja, bahkan setiap kali hujan cukup deras dipastikan air meluber hingga ke badan jalan.

Ajat, Salah Seorang warga masyarakat diwilayah tersebut mengatakan banjir yang menggenangi badan jalan tersebut disebabkan buruknya saluran drainase.

“Akibat buruknya saluran drainase/gorong-gorong kang,” katanya kepada koran-fakta.com. Jum’at (15/02/2019) malam.

Lanjut disampaikan, Ajat rumah milik salah seorang warga yang berada di pinggir jalan terkena dampak dari luapan air dari badan jalan tersebut.

“Rumah Abah manio kang terkena dampaknya, air masuk kedalam rumahnya namun tidak terlalu parah, karna pemilik rumah dibantu warga bergerak cepat dengan menahan debit air yang masuk dengan menggunakan karung yang diisi pasir,” jelas ia.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Forkopim Kecamatan Garut kota yang menerima laporan tersebut langsung sigap melakukan pengontrolan.

“Alhamdulillah pak camat Bambang langsung sigap melakukan pengontrolan, juga dari pihak BPBD juga hadir,” ucapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN