Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar XI Berikan Pelatihan Agribisnis Syariah Budidaya Lele Organik dan Sorgum.

336
Ket foto : Dr.H Nurul Iman Mustofa. Lc.,Ma. Yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar XI dari partai Demokrat saat memberikan pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- PT.Agro Mina Persada menggelar pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah. Selasa (02/05/2019) Siang.

Kegiatan yang bertujuan pelatihan Agribisnis Budidaya Lele dan Budidaya Sorgun, dengan mengusung tema “Maju bersama menjemput peluang usaha yang barokah menuju petani yang sejahtera dan berkeadilan” tersebut dilaksanakan di Kp.Citelu, Desa Sukatani Kecamatan Cilawu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sebagai narasumber yakni Dr.H Nurul Iman Mustofa. Lc.,Ma. Dr.H Rudy Heryana Lc,.Ma, Susilo Hartoko M,.E,Sy. Tatang Pelay Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cilawu. serta ratusan peserta yang terdiri dari para petani, masyarakat dan pemuda Desa. Sobirin Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kab Garut, Calon DPRD Garut Ridwan Firdaus, dan H. Tiktik

Dr.H Nurul Iman Mustofa. Lc.,Ma. Saat ditemui koran- fakta.com mengatakan pelatihan usaha berbasis syariah ini dilakukan jauh-jauh hari, “kami sudah mengadakan kegiatan ini, piur tentunya sentuhannya itu lebih kepada ekonomi. Bagaimana masyarakat itu pada hari ini bisa mendapatkan kesempatan membuka lapangan pekerjaan”, Katanya

Lanjut Disampaikan, selama ini pihaknya berupaya secara be to be (bisnis to bisnis) agar tidak seperti tengkulak yang merugikan. “Kalau kita mudhorobah murabahah (bagi hasil).

” Selama ini, Alhamdulillah kami dari perusahan sudah siap, Bagaimana mengedukasi mereka mengajak sampai mereka itu cocok tanam ataupun berternak sampai berjalan,” Katanya

Lebih jauh diasampaikan. Pengalaman ini tidak serta merta tiba-tiba hadir. Jadi ketika saya menjadi inkumben dua periode, kita bermitra kerja dengan Kemensos dan banyak mengawal program-program untuk kelompok usaha bersama diantaranya budidaya ternak maupun budidaya untuk pertanian.

“Saya pikir, hari ini langkah terobosan bagi masyarakat itu harus peka karena banyak program pemberdayaan dari pemerintah”,jelas ia

Saat disingung apakah ini masuk dalam kampanye?, Nurul mengakui,” Alhamdulillah, saya mencalonkan kembali dari partai Demokrat no urut 02, dulu saya pernah menjadi inkumben selama dua periode dari 2004 Samapi 2019.

“kita berjalan terus tapi barangkali kalau pemberdayaan ini dianggap Kampanye, ya tidak apa-apa karena ini adalah kampanye cerdas, kita cuman memberikan ilmu,” jelasnya.

Sementara untuk dukungan ia mengakui, Alhamdulillah untuk dukungan pencalonan ini banyak.

“Pertama niat kita ibadah, saya yakin sekali karena kalau kita dekat dengan orang orang tidak mampu, ini bagian juga Rahmat Allah SWT, mereka iba dengan kita, mereka pun mensupot kita, mereka itu skil sudah ada, lahan sudah ada tinggal modal dan market,” pungkasnya (J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN