Calon Legislatif Dapil Satu Ini Ajak Masyarakat Sadar Akan Lingkungan.

130
Ket Foto : Wakil ketua bidang pemerintahan APKI Garut, Sukandar yang juga Bakal calon Legislatif kabupaten Garut, Daerah pemilihan (Dapil) satu.

GARUT, (KF).- Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada lingkungan, Asosiasi Pengusaha Kulit Indonesia (APKI) Kabupaten Garut, melakukan normalisasi aliran sungai bersama sejumlah masyarakat, Minggu (12/8/2018) pagi.

Wakil ketua bidang pemerintahan APKI Kab.Garut, Sukandar. Yang juga bakal calon legislatif daerah pemilihan (Dapil) 1 menyampaikan, tujuan kegiatan normalisasi tersebut merupakan bentuk kepedulian APKI pada lingkungan.

“Kita lakukan normalisasi sungai yang kini telah menyempit dan membersihkan sampah dan lumpur, agar aliran sungai kembali lancar,” ucapnya saat ditemui disela-sela kegiatan gotong royong

Disampaikannya, normalisasi tersebut bukan kali pertama dilakukan pihak APKI.

Foto istimewa: saat pelaksanaan normalisasi dan sesudah dilakukan normalisasi.

“Normalisasi sungai ini merupakan tahap III, dan dipusatkan disungai Cigulampeng,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya normalisasi seperti saat ini bisa menjadi contoh pada warga sekitar aliran sungai, agar tidak membuang sampah sembarangan, dan peduli pada lingkungan sekitarnya.

Disampaikan lebih jauh, pihaknya berharap Pemkab Garut agar segera merevitalisasi ipal yang sudah ada.

“Contoh seperti industri kulit yang sudah memiliki ipal, PT.GMP itu salah satu industri kulit yang bisa dijadikan contoh, dan berharap Pemkab Garut menyerahkan pengelolaannya diberikan kepada kelompok yang masuk ke Ipal tersebut,” harapnya.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN