Camat Banyuresmi Pimpin “Beberesih di Bagendit”

67

GARUT,(KF).- Kepala Kantor Kecamatan Banyuresmi, Drs.H Nurodhin M Si, bersama-sama dengan unsur Kecamatan, UPTD se Kecamatan, Unsur TNI, Pemerintah Desa dan para pemilik rakit di Area Situ Bagendit mengadakan kegiatan membersihkan Gulma dan tanaman tarate dan eceng gondok di area Situ Bagendit, Kamis (5/4).

Camat Nurodhin berpendapat bahwa kegiatan seperti ini semestinya rutin dilaksanakan karena luasnya area tarate dan cepat tumbuh dan perkembangan tarate ini cukup menghawatirkan kalau dibiarkan.

Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama melakukan gerakan seperti ini dimasa mendatang dengan harapan gulma di situ bagendit hilang dan situ bagendit tetap bersih, karena siapa lagi yang akan peduli pada lingkungan sekitar kalau tidak dimulai dari kita sediri,” pungkas Camat Banyuresmi.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Asep Suparman S Ip, M Si, ketika diwawancara di Kantornya, Jalan Pramuka Garut. Sangat menyambut baik hal yang di lakukan oleh Camat dan warga masyarakat tersebut

Ini adalah sebuah langkah yang patut diapresiasi saya sangat menghargai kesungguhan mereka dalam melaksanakan kegiatan yang erat kaitannya dengan lingkungan hidup, mudah-mudahan hal ini terus berkelanjutan agar terbina rasa kesadaran melestarikan lingkungan hidup di lingkungannya masing-masing,” ungkap Kadis LH.

Penulis : Joenhendi

Editor. : Van’s