Camat Beserta Koramil 1108 Kadungora Bangun Rutilahu Secara Swadaya

337

Ket foto: Camat Beserta Koramil 1108 Kec.Kadungora Dilokasi
GARUT, (KF).- KEBERADAAN Aparatur Pemerintah di tengah-tengah masyarakat salah satunya dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Dimana dalam hal ini Pemerintah Kecamatan beserta Koramil 1108 Kecamatan Kadungora melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat tak mampu. Salah satunya dibuktikan dengan membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) secara swadaya.

Camat Kadungora Drs.H.Dudung M.Si saat ditemui, selasa (19/9) usai membuka acara Musdes Desa Cikembulan mengatakan, kegiatan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu ini merupakan kewajiban kita semua untuk membantu.

“ini merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim dan juga dikaitkan dengan kewajiban kami sebagai aparatur yang ada dilapangan, karena apapun kondisinya kami sebagai aparatur wakilnya bupati yang ada dikecamatan harus berada ditengah tengah masyarakat,” Katanya.

Ditambahkan Dudung pembangunan rumah tidak layak huni diperuntukan untuk kakek tua renta atas nama Aman(106) beserta istrinya Uni (86) di kp.Kaledong Rt.02/09 Desa Gandamekar dengan ukuran 5X7 Meter yang dilengkapi MCK didalamnya dan sampai hari ini progres pembangunan telah mencapai 85 %.

“Keluarga Pa Aman memang layak untuk mendapat bantuan ini karena kondisi rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni, dikhawatirkan saat musim hujan bisa roboh secara tiba-tiba. Disamping itu secara ekonomi keluarga dan saudaranya termasuk masyarakat yang kurang mampu, untuk itu kami mengetuk para donator serta dermawan untuk membantu bersama berupa bahan material yang kini masih diperlukan guna menyelesaikan pembangunan yang insya Allah kalau kekurangan bahan sudah ada bisa selesai beberapa hari ini serta bisa ditempati lagi oleh keluarganya,” Ujarnya.


Ditempat yang sama, Danramil 1108 Kadungora, Kapten.Inf. Ahun, mengatakan kegiatan ini sebagai kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Pembangunan rumah Pa Aman ini memang sangat urgen, makanya diprioritaskan karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, dari pada terjadi kecelakaan saat dihuni lebih baik kami mencegah sejak dini, bahkan status ekonominya benar benar keluarga tidak mampu.” Ungkapannya

Lanjut Danramil, pihaknya akan terus melakukan kegiatan ini karena setelah kami survai dilapangan ternyata masih ditemukan warga masyarakat miskin yang kondisi rumahnya sama tidak layak huni.

“Mereka perlu bantuan kita, tapi kita juga akan terlebih dahulu bersama Camat mencari bantuan bahan, baik itu dari pengusaha, dermawan atau hamba Alloh yang mungkin bisa terketuk hatinya untuk ikut membantu kami mengumpulkan bahan material bangunan agar mereka yang kini menempati rumah yang tidak layak huni dapat kami bantu,” ungkapnya.

Selain itu sesuai dengan tema ulang tahun TNI “TNI kuat bersama rakyat” , kami kerahkan anggota koramil untuk membantu pelaksanaan pembangunan bersama masyarakat, ini membuktikan bahwa TNI ada bersama rakyat, kemanunggalan bersama rakyat akan terus terjaga”.pungkasnya. (Heri/ Indra R)

BAGIKAN