Camat Cigedug, Bangga Dengan Anak-anak Paskibraka Pengibar Duplikat Bendera Pusaka

87
Ket Foto : Camat Cigedug, Mia Herlina S,.Stp Saat Bertindak sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke-74.

Koran-Fakta.Com, {KF}.- Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut Melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Sabtu (17/08/2019) pagi, yang di laksanakan di Lapangan Bola Desa Sukahurip.

Upacara yang nampak berlangsung khidmat diawali oleh pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka Kecamatan Cigedug sembari diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Paduan Suara PGRI Kecamatan.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut,
Camat Cigedug, Mia Herlina S,.Stp
Bertindak sebagai inspektur upacara dan Pelda Inf H.Trisno bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara yang berlangsung selama satu jam tersebut dihadiri oleh Forkopim kecamatan Cigedug, Para ASN yang menggunakan seragam KORPRI, Kepala Desa beserta Perangkat, KNPI, Organisasi Masyarakat, Oragnisasi Wanita dan juga Siswa-siswi SMP dan SMA.

Usai pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, prosesi dilanjutkan dengan detik-detik Proklamasi. Dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Sertu Masyanto dari Koramil Bayongbong, yang kemudian pembacaan tek UUD 45 yang disampaikan oleh Iptu Ajin Sapjin dari Polsek Bayongbong.

Camat Cigedug, Mia Herlina selaku inspektur upacara, saat ditemui media pihaknya mengajak seluruh peserta upacara dan seluruh warga kecamatan Cigedug untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan atas berkat dan Rahmat Allah SWT yang kita peroleh. Dan berharap warga masyarakat di wilayah Cigedug khususnya, dan umumnya kabupaten Garut dapat lebih maju, sejahtera dan mandiri dalam segala hal.

Lanjut disampaikan, pihaknya mengaku bangga dengan anak-anak Paskibraka yang pada kesempatan ini ikut terlibat dalam pelaksanaan upacara.

” Subhanallah Anak-anak paskibraka di kecamatan Cigedug ini sangat luar biasa, bahkan saya sudah hampir 4 kali mengikuti upacara HUT RI di kecamatan Cigedug ini, intinya saya sangat bangga sekali, terlebih saat ini Anak-anak SMA nya ikut terlibat menjadi peserta yang tentunya tampil dengan luar biasa,” ungkapnya dengan penuh gembira. (Indra R/Hendar)

Editor : Van’s

BAGIKAN