Camat Garut Kota, Menekankan Ketahanan Lingkungan Pada Warga RW 17 Kelurahan Regol.

143

GARUT,(KF).- Camat Garut kota Drs. Bambang Hapid M.Si beserta unsur Forkopim Kecamatan Garut Kota mengadakan Teraweh keliling, dan kali ini ke wilayah Kelurahan Regol tepatnya di Masjid Al-Irsyad Kampung Sumbersari Wetan RT 04/ RW 17, Jum’at (25/5).

Hadir pada acara tersebut Kepala lurah Regol Jojo Sutarjo, para tokoh masyarakat dan masyarakat.

Drs.Bambang Hapid M.si dalam sambutannya menekankan ketahanan lingkungan, sebagaimana disampaikannya.

” Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kami, disetiap bulan suci Ramadhan dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat kami mengadakan kegiatan silaturahmi dengan warga adapun Taraweh keliling itu sebagai sarana saja,” ungkapnya.

Lanjutnya, mari kita tingkatkan ketahanan dilingkungan demi terciptanya suasana kondusif, apalagi di bulan suci ramadhan, mari kita jaga anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh yang merusak moral anak, seperti pengaruh narkoba dan miras.

” Satu lagi mari jaga anak kita dari trafakcing (penjualan anak) soalnya belum lama ini ada warga Garut kota yang menjadi korban itu, dengan beberapa modus seperti akan dipekerjakan di perusahaan yang gajinya besar ternyata diperdagangkan, “jelasnya.

Lebih jauh Bambang mengingatkan, pada warga Kelurahan Regol bahwa pada tanggal 27 Juni akan di adakannnya pesta demokrasi pilkada serentak,

“Mari kita sukseskan Pilkada serentak ini, datanglah ke TPS untuk menyampaikan suara anda, dan bilamana ada warga sampai saat ini ada yang belum punya identitas silahkan datang ke kantor kecamatan,”paparnya

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Garut kota Kompol H.Uus Susilo dan Dandramil Garut kota Kapten.Inf.Damo, pertama sebentar lagi pilkada serentak mari kita sukseskan pilkada nanti,partai boleh beda,dukungan boleh beda tapi jaga ketahanan demi terciptanya situasi kondusif, kedua belum lama ini telah terjadi teroris mari kita jaga lingkungan wilayah dengan aktipkan terus Siskamling karena dengan adanya siskamling itu akan memberikan suasana aman dan nyaman dan akan mencegah tindak kriminal,” ungkapnya.

Kegiatan Tarling yang diadakan Camat Garut kota dan unsur forkopim ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, seperti yang disampaikan Ketua RW 17 Obay, kami sangat bangga karena kedatangan Bapak Camat, bapak Dandramil dan Kapolsek Garut kota ini sebagai bentuk kedekatan pihak pemerintah dengan warga,kalau bisa jangan dibulan suci saja dibulan lainpun diadakan kunjungan silaturahmi ke warga, harapnya

Oleh. : J Wan/ tadz