Camat Garut Kota, Tinjau Kegiatan Gotong Royong Kp. Dayeuhandap

61

Wartawan : J Gunawan

GARUT, ( KF )- Camat Garut Kota Drs Bambang Hafidz, Minggu (19/11) meninjau secara langsung kegiatan gotong-royong di lingkungan masyarakat sekitar, di Kp. Dayeuhhandap, Kelurahan Kotakulon Kec.Garut Kota.

Kegiatan gotong – royong ini dilakukan oleh 8 RW di Kp. Dayeuhhandap, Acara dihadiri Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, Lurah Kota Kulon, UPTD perairan Garut Kota, Koramil dan salah satu balon Bupati Garut periode 2018- 2023, H Raden Marlan.

Dalam hal ini Camat Garut Kota Bambang Hafidz sangat mengapresiasi kebersamaan dan kekompakkan masyarakat dalam menjaga kebersihan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
” Saya bersyukur bisa melihat kebersamaan di pagi ini, ternyata masyarakat di wilayah perkotaan masih tinggi budaya kerja bakti, dan kita bisa saksikan bersama- sama bahwa ini masih ada dan masyarakat cukup semangat walupun di guyur hujan, ujarnya pada sejumlah awak media.

Bambang juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama menjaga lingkungan agar tetap bersih.”yang paling penting ialah budaya kesadarannya, mari kita tidak membuang sampah sembarangan. Terutama jangan membuang sampah ke sungai, mengingat saat ini masih dalam musim penghujan, dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai dan mengakibatkan banjir,” ajaknya

Ia menambahkan, “saya kira untuk bergerak ketempat sampah sedikit, tak terlalu susah, membuang sampah yang telah disediakan,”tegasnya

Dorongannya kedepan,”Kami sudah koordinasi dengan UPTD, mungkin akan diadakan pengecekan kira-kira apa yang bisa diperbaiki dan akan kami usulkan ke dinas terkait untuk perbaikan kedepannya,”tandasnya

Ket foto: Warga masyarakat Dayeuhandap saat kerja bakti membersihkan aliran irigasi sungai cimaragas, Kecamatan Garut kota

Ditempat yang sama, peng gagas kegiatan Gotong royong Sani Uyung Ketua RW 03, ia ikut menambah kan, berharap ke RW 8 ini tetap ber kolaborasi (kerjasama-red), “intinya Kegiatan gotong-royong ini akan tetap berjalan, kalau di bisa satu Minggu 1 kali, paling lambat satu bulan 1 kali, mudah-mudahan kedepan gotong royong tersebut bisa menjadi aspirasi kebersamaan 8 RW di kelurahan Kotakulon,”ujarnya.

Sambungnya, Alhamdulillah, kami pun kedatangan untuk salah satu balon Bupati H Raden Marlan, dan disambut gembira karena beliau komitmen dengan adanya kepedulian terhadap masyarakat khususnya untuk 8 RW. “mudah-mudahan kedepannya bisa berlanjut, bisa memperhatikan sisi daripada kebutuhan baik secara moral maupun kebutuhan pasilitas yang lain,” ucap Sani.

Editor : Indra R

BAGIKAN