CBB Foundation Gelar Kejuaraan Basket Tingkat Pelajar Se-Kab Garut

208

GARUT, (KF).- Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, buka kegiatan kejuaraan Bola Basket Garut terbuka Piala Bupati Cup 1 tahun 2017 antar pelajar dan club se- Kabupaten Garut. dalam rangka Hari Jadi Garut ke -204, yang diselenggarkan Citra Bina Bangsa(CBB) faoundation dan Eka Basket school, kegiatan tersebut di hadiri wabup Garut, Kepala Dispora, ketua Perbasi jawaBarat, KONI dan Forpimda Kec Garut Kota serta tamu undangan. di GOR Basket Sudirman Arena, Minggu (26/03/2017).

Sementara ketua panitia Uun mengatakan, alhamdulilah ini diikuti sebanyak 35 tim peserta, walaupun para pelajar dan anak-anak saat ini menghadapi ujian sekolah tapi semangat mereka untuk terus berolahraga,”ucapnya.

Lebih jauh Uun mengungkapkan,
Kegiatan turnamen ini akan diselenggarakan selama delapan hari, “kompetisi tersebut mulai digelar pada 26 Maret hingga 2 April 2017 mendatang di GOR Sudirman. Melalui Olahraga Basket, kita siapkan generasi muda Garut yang kreatif, berkarakter dan berkualitas,”kata Uun pada awak media.

Wabup Garut saat membuka kegiatan turnamen Basket antar pelajar dengan melempar bola ke ring

Sementara itu wabup Dr Helmi Budiman mengatakan, Pemda Garut tentu sangat menyambut baik pelaksanan kompetisi bola basket ini, apalagi ini menggunakan pihak ketiga dari banyak sponsor, yang tidak dibiayai anggaran pemda.
“Terima kasih pada para sponsor dan kedepan mudah-mudahan betul- betul dari kompetisi ini bisa menghasilkan juara-juara pelajar tingkat Garut, Nasional, hingga internasional,” ucapnya.

Sambung Helmi, Olahraga ini liding sektornya langsung di bawah Dispora, dan saya melihat telah banyak berkembangan nya dan kemajuan dengan sudah banyak membangun didesa-desa lapang Volli, lapang Sepakbola dan lapang Basket,”tuturnya.
Ditempat yang sama Kepala Dispora Kab Garut, Drs Kuswendi berharap “Sebuah cabor tentunya akan berkembang jika prekuwensi pertandingan itu banyak, dengan adanya turnamen seperti ini, barang tentu ini mendorong cabor akan lebih berprestasi lagi,” jelasnya

Kami atas nama pemda khusus nya dispora, sangat mendorong jadi kita coba sekemampuan kita untuk bantu mereka agar bisa mengadakan pertandingan 4 kali dalam setahun. Bahwa cabor ini sangat penting untuk anti sipasi menekan angka kenakalan remaja,” pungkasnya.( J Wan)

BAGIKAN