Cegah Bahayanya Narkoba Ke Sekolah, SMKN 1 Garut Lakukan Tes Urine

76

Jurnalis: Beny

GARUT, ( KF ) – SMKN 1 Garut lakukan tes urine pada sejumlah siswa – siswi. Untuk tes urine sendiri pihak sekolah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk pencegahan bahayanya narkoba terhadap para siswa-siswi yang ada di SMKN 1 Garut ” Untuk tes urine pihak sekolah secara rutin dari tahun ketahun selalu dilaksanakan agar para siswa kami terbebas dari bahayanya narkoba ” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin pada wartawan. Selasa (9/1/2018)

Lebih lanjut Dadang mengatakan, untuk pelaksanaan tes urine ini pihak sekolah mencari alternatif dana agar tes urine bisa dilakukan dari tahun ketahun. ” Jadi saya berharap dari jumlah siswa 2.366 terbebas dari narkoba sampai lulus nanti, tanpa adanya gangguan-gangguan yang nantinya bisa merugikan dirinya sendiri, apalagi merugikan nama lembaga sekolah. Makanya kami pihak sekolah dari tahun ketahun selalu lakukan tes urine ” paparnya.

Dadang juga menambahkan, untuk tes urine pada siswa ini, sejumlah siswa tidak merasa keberatan, bahkan para siswa merasa enjoy, karena pada prinsipnya para siswa sudah optimis bersih dan sempat mengatakan perang terhadap narkoba ” Dari tes urine yang selalu dilakukan pihak sekolah pada siswa, yang sudah berjalan dari tahun ke tahun, bahkan sampai saat ini dari hasil tes urine semua siswa kami dikatakan bersih dan dari hasilnya semuanya negatif ” ujarnya.

Editor: Tomy

BAGIKAN