Cegah Virus Corona, Baznas Garut Lakukan Penyemprotan Desinfektan Disejumlah Mesjid

166
Ket photo : Relawan BAZNAS Kabupten Garut saat melakukan penyemprotan Desinfektan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Kota kulon kecamatan Garut kota, Kabupten Garut Jawabarat.

Koran-Fakta.com, (KF). – Gerakan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut terus gencar dilakukan, halnya yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah Mesjid yang tersebar di Kabupaten Garut.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Sabtu 28 Maret 2020,di Mesjid Al-Haq Ikhlas RW. 03 Dayeuhandap Kelurahan Kota Kulon dan di Mesjid Al-Haq yang berada di Kp. Sanding RW. 16 Kelurahan Muarasanding Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada setiap ruang dan sudut masjid.

Ket photo : Relawan BAZNAS Kabupten Garut saat foto bersama dengan pengurus dilingkungan Kp.Dayeuhandap Rw 03 Kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R )

Ketua tim Tanggap Bencana BAZNAS, Muhamad Saeful didampingi Sukarwan mengatakan penyemprotan disinfektan ini adalah bukti nyata dari kami Baznas Garut ikut dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dengan penyemprotan ini, semoga kita semua terhindar dari virus corona, ” Ujarnya

Lebih jauh dikatakan Saepul, Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona, khusus di Kabupaten Garut

“Ini baru tahap pertama, sementara untuk target sekarang ini, kami melaksanakan di 40 Mesjid yang tersebar di Kabupaten Garut,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua RW 16 Andy Williams didampingi Ketua DKM Al-Haq Yadi menyampaikan terima kasih atas aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Baznas Garut.

“ Kami mewakili jemaah masjid Al Haq dan atas nama warga RW 16 mengucapkan terima kasih banyak pada Baznas Garut dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan dan Ini salah satu cara mencegah penyebaran virus corona, ” Ucapnya (J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN