Ciptakan Tasik Kota Sehat, 356 Roda Sampah Disebar ke Masyarakat

140

Jurnalis : Tono Efendi

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Lingkungan bersih hidup sehat mempunyai arti lingkungan yang jauh dari kondisi yang menimbulkan penyakit. Lingkungan yang bersih akan menunjang terwujudnya hidup sehat. Apalagi setelah Kota Tasik mendapat penghargaan sebagai Kota Sehat perlu penyediaan dukungan kepada masyarakat dengan adanya Roda Sampah.

Hal tersebut disampaikan Nono Suryono, S.SI Kasie Sarana Prasarana Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, kepada Jurnalis koran-fakta.com, Rabu (17/1/2018) siang tadi,  diruang kerjanya.

Lebih lanjut Nono menjelaskan, predikat Tasik sebagai Kota Sehat, seperti yang sudah di programkan Walikota Tasikmalaya tentunya perlu mendapat dukungan.  Dan hal ini tentunya masyarakat memerlukan dukungan sarana diantaranya, roda sampah. “Saat ini sebanyak 356 roda sampah telah kita distribusikan ke 10 kecamatan dan disebar ke 69 kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya”, jelasnya.

Roda roda sampah ini, masih kata Nono, didistribusikan sesuai permohonan warga yang sejak jauh telah mengajukan proposal. Seperti untuk sarana pendidikan dan sarana keagamaan. Keperluan roda sampah ini biasanya diperuntukan warga dilingkungan RT, RW, DKM, hingga pesantren.

Sebetulnya dengan jumlah roda sampah tersebut, ternyata masih dirasa kurang, mengingat kebutuhan masyarakat akan roda sampah ini cukup meningkat. “Insya Alloh jika permintaan roda sampah ini terus meningkat, tentunya kita akan mengajukan anggaran di Tahun 2018 ini”, katanya. Dan kepada masyarakat yang belum dan ingin mendapat bantuan roda sampah, silahkan mengajukan proposal dari sekarang, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nono menyampaikan kepada masyarakat yang ingin membutuhkan bantuan roda sampah, silahkan membuat proposal atau surat permohonan yang ditujukan kepada Walikota Tasikmalaya Cq Kadis Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya  “Nanti proposal atau surat permohonan tadi, ditandatangani RT/RW setempat, dengan diketahui Lurah dengan tembusan disampaikan kepada Kecamatan”, imbuhnya.

Editor: j Wan

BAGIKAN