Curug Karacak Valley Banyak Dikunjungi Warga Diluar Kabupaten Garut.

397
Ket foto: Para pengunjung yang sempat berada di wilayah Curug Karacak Valley. (Foto oleh: Indra R)

GARUT, (KF).- GARUT Memang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, salah satu nya adalah Karacak Valley yang merupakan objek wisata bernuansa perbukitan.

Lokasi yang cukup strategis yakni berada di tengah kota garut tepatnya di kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ini mulai dibuka sekitar bulan Agustus 2016 dibawah naungan perhutani dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

“Bermula dari perkebunan kopi yang dikelilingi hutan pinus dengan luas sekitar 9,8 hektar. Bahkan dengan berjalan kaki ke arah timur kurang lebih 1,8 kilo kita akan menemukan sebuah objek wisata Curug, yang dinamakan Curug karacak Valley,” ujar Ayi Barnas sebagai penasehat LMDH didampingi ketua panitia pengelola Karacak Valley.

Lanjut disampaikan, Kenapa di berinama karacak valey karena lokasinya tepat berada di lembah gunung karacak yang merupakan perbatasan garut-tasik dan valey itu sendiri berasal dari Bahasa sunda yang berarti lembah, sedangkan karacak artinya air yang menetes. walaupun karacak valey ini terbilang masih baru, namun daya Tarik objek wisata ini cukup tinggi karena keindahan bukit dan lokasinya yang strategis.

“Kondisi liburan saat kemarin pengunjung dinilai cukup lumayan, bahkan saat liburan banyak pengunjung dari luar kabupaten Garut yang sengaja datang sekedar untuk menikmati wisata alam karacak vally,” jelasnya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN