Dalam Upaya Perangi Covid – 19, DPD PAN Garut Laksanakan Bakti Sosial

156

Koran-Fakta.com, (KF).- Mengingat Masker menjadi salah satu barang penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19. DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Garut Gelar bakti sosial pembagian masker, di sejumlah ruas jalan protokol Di wilayah Kabupaten Garut, Minggu (12/04/2020)

Pantauan di lapangan Setiap pengguna jalan diberhentikan lalu diberi peralatan pencegah virus corona. Seperti Masker, sabun hingga sosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, serta edukasi social dan physical distancing diberikan kepada para masyarakat yang melintas, driver ojol, sopir angkot, dan lainnya, oleh Ketua dan Pengurus DPD PAN Garut.

Ketua DPD PAN Babay Tamimi mengatakan, kegiatan ini merupakan program lanjutan partainya dalam upaya memerangi Covid-19. Seluruh kader dan anggota legislatif Kabupaten dan Provinsi Fraksi PAN Kabupaten Garut turun ke jalan untuk melaksanakan bakti sosial.

Ket poto: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN Ade Kaca saat memberikan sabun dan Masker pada pengguna jalan

“Program bakti sosial untuk perang melawan Covid-19 tidak hanya kali ini, pemberian bantuan kita sudah beberapa kali dilakukan, baik itu yang dilaksanakan oleh kader, anggota DPRD PAN. Kebetulan hari ini terfokus di DPD PAN, hari ini kita bagikan masker, sabun dan sosialisasi kaitan imbauan pemerintah. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang notabene kekurangan ekonomi atau usaha. Kita sedang dalam fase pemutusan mata rantai virus di kabupaten Garut, sehingga kita mengimbau masyarakat disiplin menuruti apa yang diintruksikan pemerintah,” kata Babay.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PAN Ade Kaca, mengatakan, bakti sosial ini menjadi sarana ia bersama PAN untuk mengedukasi masyarakat kaitan pentingnya mematuhi intruksi pemerintah.

Lanjut Ade, upaya melawan Covid-19 sudah dilakukan sejumlah anggota legislatif beberapa waktu lalu. Mulai dari pembagian masker, sabun hingga penyaluran alat pelindung diri (APD) ke puskesmas yang ada di Kabupaten Garut.

“Garut sudah masuk zona merah, ini penting untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk DPRD di Kabupaten dan Provinsi, Pemerintah juga penting menyampaikan informasi secara terbuka bahwa Covid-19 bisa diatasi diputus rantai dengan cara menuruti apa yang diinstruksikan pemerintah. Modal tidak terlalu besar, tapi kuncinya ketaatan warga masyarakat terhadap anjuran pemerintah,” pungkasnya. (J Gunawan/**)

BAGIKAN