Dandim 0611/Garut Angkat Bicara Terkait Video Yang Mencemari Nama Institusinya.

268
Ket foto: Letkol Inf. Asyraf Azis S.Sos. saat ditemui sejumlah awak media diruang kerjanya. Kamis (13/12) Siang.

GARUT, (KF).- Institusi Kodim 0611/Garut, merasa tercemar atas pengakuan pelaku penipuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dilakukan oleh oknum berinisial AR yang membawa nama institusi Kodim 0611/Garut.

Awalnya, Video yang berdurasi kurang lebih 01.31 detik itu menyebar melalui Video di Grup WhastApp. Berangkat dari hal itu Komandan Kodim 0611/ Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S.sos menyampaikan, bahwa apa yang dikatakan oleh Pelaku AR di video merupakan bohong besar ( Hoax ), karena Institusi Kodim 0611/ Garut tidak pernah menerima maupun memiliki program Rutilahu seperti yang disampaikan pelaku di video.

” Kalaupun ada bantuan seperti itu, alur nya akan jelas mulai dari Panglima, Pangdam, Korem dan Kodim tanpa melalui instansi atau organisasi lain”, jelas Letkol Inf Asyraf Aziz kepada sejumlah awak media. Kamis (13/12/2018) Siang.

Lanjut disampaikan Asyraf, sebagai Institusi Kodim 0611/ Garut sudah merasa dirugikan dan dicemarkan oleh pelaku, seperti apa yang disampaikan Pasiter, bahwa kehadiran Kodim dalam setiap kegiatan yang diadakan pelaku, Kodim hanya sebagai tamu undangan.

“Contoh dalam satu kegiatan yang dilakukan pelaku, pihak Kodim hadir sebagai undangan yang dilayangkan oleh GM FKPPI yang dilaksankan di Bayongbong, kemudian Salah satu Foto kegiatan Kodim 0611 yang di klaim oleh pelaku untuk menutupi penipuannya,” jelas Asyraf.

Untuk itu lanjutnya, melalui pertemuan dengan rekan media ini, dirinya kembali menegaskan bahwa apa yang disampaikan pelaku di video adalah tidak benar.

“Ke depan kami akan memantau sejauh mana proses hukum yang sedang ditangani kepolisian terhadap pelaku, kalau perlu kami akan turut melaporkan atas pencemaran institusi Kodim 0611/ Garut sebagai upaya hukum”, pungkasnya.

Laporan : Indra R***

Editor : Van’s

BAGIKAN