Dandim 0611 Garut Berharap Masyarakat Bisa Menjaga Alam dan Lingkungannya Dengan Baik.

33
Ket foto: Dandim 0611/Garut saat ditemui awak Media. (Foto istimewa)

GARUT,(KF).-Pertumbuhan populasi teknologi dan industri serta penambahan populasi penduduk yang semakin bertambah. Tentunya mengakibatkan salah satu faktor yang menyebabkan pemanasan global.

Aksi nyata untuk mengatasi buruknya lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan cara memelihara lingkungan dan menjaga alam diwilayah kita sendiri salah satu cara Penghijauan adalah upaya nyata pemulihan, pemeliharaan dan peningkatan kondisi lahan lingkungan yang memiliki kondisi alam yang baik sehingga nyaman untuk penghuninya, hal itulah yang saat ini sedang digalakan Kodim 0611 Garut. Mempungsikan kembali lahan hijau dengan penanaman pohon.

Seperti halnya yang disampaikan
Dandim 0611/Grt Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos, pihaknya kini tengah menggalakkan penghijauan dengan penanaman pohon.

” Seperti kemarin kita tanam ribuan pohon di wilayah gunung karacak vallay, dan Samarang tepatnya kampung Bojong Sirna, Desa Tanjung Karya, beragam jenis pohon kita tanam termasuk buah-buahan,” katanya, saat ditemui usai mengikuti gelar apel Patuh lodaya 2018 di Mapolres Garut. kamis (26/4).

Lanjut dikatakan, manfaat klimatologis yakni sebagai upaya pengatur lingkungan (mikro), penyerapan air dimana musim kemarau tidak akan mengalami kekeringan, menahan struktur tanah dari longsor kalau seandainya intesitas hujan tinggi dan banyak lagi segi manfaat dari penghijauan.

” Terus kenapa kami tanam bibit pohon mangga, karena selain berfungsi buat manusia, supaya habitat binatang seperti monyet tidak ada kata turun ke kampung. Sebab makanan bagi mereka (habitat-red) sudah tersedia ,
Itu semua kami lakukan untuk mengatasi hal buruk dari pemanasan global,” Jelas Dandim

Pihaknya berharap, masyarakat diwilayah kabupaten Garut bisa saling menjaga alam dan lingkungannya bersama-sama dengan baik, sebab alampun akan menjaga kita.

Penulis : Indra R

Editor: Van’s

BAGIKAN