Dandim 0611/Garut Hadiri Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020

220

Koran- Fakta. Com, (KF).- Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 di Vihara Dharma Loka Garut sangat meriah, kegiatan dihadiri Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, dan Anggota DPR RI Ferdiansyah, Forkopicam Garut Kota dan FKUB serta para tamu undangan disuguhkan kesenian khas seperti Barongsai dan tari Naga serta kesenian lainnya.

Kegiatan Cap go meh dipusatkan Vihara Darma Loka Jalan Guntur Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (09/02/2020)

Dalam sambutanya mewakili Forkopimda Kab. Garut,Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) menyampikan Perayaan Imlek yang ada di Indonesia, khusus nya di kabupaten ini, dijadikan Perayaan Imlek juga menjadi nilai khusus etnis thionghoa di Indonesia, mereka dimiliki seluruh komponen bangsa Indonesia. perayaan ini sendiri menjadikan lambang tunggal kebinekaan yang terlepas dari sekat etnis maupun keyakinan

” perayaan ini mengangkat persatuan keragaman yang telah kesadarannya didalam perjalanan kehidupan berbangsa. sebagaimana inpirasi budaya menjanjikan tahun baru imlek yang pada awalnya menjadikan tradisi bangsa tiongkok kemudian menyebar pelosok dunia melalui para dirpora mereka termasuk di Indonesia ini khususnya yaitu di kabupaten garut pada khusus, ” Tuturnya

Lebih jauh Dandim mengatakan Perayaan Imlek, tersalin menjadi sebuah keindahan budaya yang dapat menjangkau dan dinikmati siapapun. Untuk itu hari Ini juga merupakan kontribusi kita kepada negri di mana melestarikan budaya, Yang ada di Indonesia khusus nya.

” hari ini kita akan diwarnai kirab dengan kepiawaian memainkan atraksi barongsai, ” Ucap Dandim

Dandim mendo’a kan, Semoga semua ini dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa sehingga tujuan dari kegiatan hari ini dapat tercapai dengan lancar, aman, sehat dan tentram, pungkasnya (J Gunawan)

Editor:Indra R

BAGIKAN