Dandim 0611/Garut Lakukan Penutupan Acara Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat Bataliyon VIII/TN TA. 2018 – 2019 .

206
Ket foto : Dandim saat menjadi irup pada pelaksanaan penutupan acara menwa (foto istimewa)

GARUT, (KF).- Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos. selaku irup menutup acara Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat Bataliyon VIII/TN TA. 2018 – 2019. Kamis (31/01/2019) Siang.

Kegiatan penutupan Diklatsar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jabar
yang bertempat di Markas Patriot Bela Negara Jl. Cipanas Baru, Desa Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawabarat. Dihadiri langsung oleh Kapolres, Kabankesbangpol, Para Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut, Komandan Patriot, Veteran Cab. Garut, Perwakilan dari Bataliyon Menwa Se-Kab Garut dan Para orang tua Siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos menyampaikan Dalam rangka membina generasi muda sebagai insan yang beriman dan bertakwa sudah sepatutnya kita memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada kita semua.

disampaikan Dandim bahwasanya. Pendidikan dasar resimen mahasiswa (menwa) tujuannya adalah untuk membentuk pribadi resimen mahasiswa yang mempunyai sikap disiplin mental kemampuan fisik pengetahuan dan keterampilan dasar.

“Dengan demikian para peserta yang terlibat diharapkan akan semakin memantapkan professionalisme anggota Menwa sebagai salah satu bagian dari komponen cadangan pertahanan negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Lanjut disampaikan, Menwa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan kewajiban sebagai warga negara dalam bela negara dan bagian dari potensi masyarakat dalam rangka sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (Sishamkamerata).

“Kami juga sampaikan kepada para pelatih/Pembina serta semua pihak terkait, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga pendidikan dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman Bataliyon VIII/Tarumanegara bisa terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Laporan : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN