Dandim 0611/Garut Latih Kepemimpinan dan Bela Negara Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMKN-1 Garut.

93
Ket foto: Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.IP. saat memberikan pelatihan kepada siswa-siswi di SMKN 1 Garut

GARUT, (KF).-Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.IP. Berikan pelatihan Kepemimpinan dan bela negara kebangsaan, kepada siswa-siswi SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk, KecamatanTarogong kidul, kabupaten Garut Jawabarat. Sabtu (13/1/2018) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil kepala Sekolah ( Asep Paridadin, S.Pd. ) Staf dan Guru SMKN- 170 orang,
Danramil Tarogong Kapten Inf Jaja, serta siswa-siswi SMKN-1 lk.800 orang.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan Kepemimpinan dan bela negara kepada siswa-siswi tersebut diantaranya,

Pertama, pengembangan jiwa Kepemimpinan yg paling penting dalam satu organisasi atau suatu Kegiatan adalah kepemimpinan (Leadership) yaitu Kepemimpinan yg bersikap atau sifat yang memiliki seorang pemimpin dalam menggerakan orang lain.

“Kemudian proses terbentuknya jiwa kepemimpinan menurut beberapa pendapat terbentuknya jiwa kepemimpian yakni, Teori Pembawaan atau Keturunan dan Teori Sosial atau Pengaruh lingkungan” ujar Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, S.IP

Ket foto: istimewa

Lanjut dikatakan tipe Kepemimpinan yang ada dapat kita kelompokan sebagai berikut diantaranya, Kepemimpinan Pribadi ( Peraonal Leadership Type), kemudian Kepemimpinan Non Personal, lalu Kepemimpinan Otoriter. Kepemimpinan Demokrasi.
Kepemimpinan Kebapaan atau Paternalistic, serta Kepemimpinan Keagamaan.

“sifat-sifat kepemimpinan memiliki cara – cara memimpin dengan menentukan tujuan sendiri, Interaksi antara pemimpin dan pengikut kurang dekat, bersifat diktator, Partisiasif pengikut Kurang, tidak mau menerima saran dan pendapat pengikut dan sering memerintahkan secara keras dan semena mena” katanya.

Usai Pemberiankan materi Kepemimpinan dan bela negara kebangsaan kepada Siswa – siswi SMKN-1 selesai kemudian acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan memberikan pertanyaan Kepada Siswa LDKS SMKN – 1 Garut. (***ADV)

BAGIKAN