Danramil 1108/Kadungora Suplai Air Bersih di Wilayah Kampung Gajah Namung.

42

GARUT, (KF).- DAMPAK Musim kemarau di wilayah Kabupaten Garut kian meluas, salah satunya di Kp. Gajah Namung Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut Jawabarat. yang terdampak kekurangan air bersih. Sehingga bantuan air bersih bagi warga yang mengalami krisis air bersih terus meningkat.

Dampak dari krisis air ini mengakibatkan 60 Ha tanaman padi sedang peroses pembuahan mengalami kekeringan dan 176 KK kerisis air bersih.

Menanggapi hal itu, Danramil 1108/ Kadungora Kapten Inf Ahun bersama Forkopim Kadungora telah melakukan berbagai penanganan untuk antisipasi terjadinya krisis air bersih dan pengairan pesawahan.

Kapten Inf Ahun, Danramil 1108/ Kadungora. Saat melakukan pengambilan air menggunakan pompa buat pengairan sawah dan kebun

” kami bersama Forkopim Kadungora, telah melakukan koordinasi dengan pihak PemKab Garut, terkait krisis air bersih dan pengairan pesawahan di Kp Gajah Namung”, ucapnya pada para awak media, Senin(22/10).

Lanjutnya Ia, kerisis air ini mengakibatkan 60 ha tanaman padi sedang peroses pembuahan mengalami kekeringan dan 176 KK terdampak kerisis air bersih.

“penanganan krisis ini dilakukan penarikan air dari anak sungai Cigunung Agung , dengan menggunakan mesin pompa,” ungkapnya

Masih kata Danramil, “Untuk memenuhi semua itu, Kami meminjam 2 unit mesin pompa air 4 inci dari Dinas Pertanian Kab Garut,”ujarnya.

Sementara untuk membantu air bersih, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM Kab. Garut, ” dengan menyuplai 1 unit tanki air bersih”, paparnya.

Laporan : Gunawan

Editor : Indra R