Danrem 062/Tn Berharap Istri Prajurit Dapat Memahami Tugas Anggota TNI.

263
Ket foto: Kolonel Inf Parwito, MT.r (HAM). Saat melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0611/Garut. (Foto oleh : MC Kodim 0611/Garut)

GARUT, (KF).- Danrem 062/Tn Kolonel Inf Parwito, MT.r (HAM) berharap Istri-istri prajurit TNI dapat memahami dan mendukung tugas anggota TNI. Hal tersebut disampaikan Danrem 062/Tn saat melaksanakan Kunjungan kerja ke Makodim 0611/Garut, Jln Veteran, Kecamatan Garut Kota. Senin (01/04/2019) Pagi.

“Semua semangat disatuan kewilayahan di Korem dan Kodim Sudah ada dan pasti mumpuni semua yang perlu dijaga ada morilnya bagi saya moral yang paling bisa mendukung tugas prajurit paling bisa menjaga mereka adalah istri – istri prajurit,” ujar Kolonel Inf Parwito, MT.r (HAM).

Selain itu juga, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Parwito, MT.r (HAM) memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0611/Garut, PNS dan anggota persit KCK agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga keluarganya.

“Jaga kesehatan, diupayakan setiap hari harus olahraga, harus bergerak, harus menjaga kebugaran, lakukan olahraga.
Jaga anak, dan jaga keluarga. Kita harus mengecek dimana anak kita, siapa teman anak kita, kita harus mengecek sejauh mana anak kita dalam memainkan Hp jangan sampai dunia medsos yang tidak baik mempengaruhi anak kita. Kita juga harus menjaga anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh yang buruk, radikalisme yang di buat oleh paham yang tidak jelas,” Katanya.

Lanjut disapaikan, Saat ini kita akan menghadapi pesta demokrasi 2019 sehingga netralitas dan koridor kita adalah netral, karna bagaimanapun tugas TNI menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI.

“TNI adalah perekat, musuh keutuhan NKRI adalah perpecahan dan ini yg harus kita jaga karena keberagaman, suku, Adat
Untuk ibu-ibu mempunyai hak pilih dan silahkan untuk ibu memilih sesuai hati nuraninya,”

Lebih jauh lagi disampaikan Pihaknya bersyukur prajurit TNI masih memegang netralitas.

“Alhamdulillah prajurit di jajaran korem 062 masih memegang netralitas, Saat ini sedang marak berita hoax atau berita bohong, Hoax ini sangat mengancam keutuhan karena dapat memecah belah. Orang-orang yang membuat hoax adalah orang pintar-pintar tapi tidak ada landasan persatuan dan kesatuan, makanya ibu dan bapak ketika mendapati suatu informasi maka langkah pertama adalah konfirmasi berita itu, tapi jangan di grup, yakinkan kebenarannya kepada suami”, kata dia.

Keluarga besar korem 062 adalah keluarga yang manakala kita mendapat informasi mari kita tanyakan atau selasaikan di intern keluarga kita untuk anggota silahkan tanya ke danramil, dari Danramil silahkan tanya Dandim dan selanjutnya, jangan selalu bertanya di medsos, jangan mengeluh di Instagram, karena pasti pihak lain akan ikut campur urusan kita.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos.
Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Santoso, S.IP. Para Pasi Jajaran Kodim 0611/Garut. Para Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut. Para Babinsa Jajaran Dim 0611/Garut. PNS Jajaran Kodim 0611/Garut. dan juga Ibu -Ibu Persit Kartika Chandra Kirana ranting XXI Dim 0611/Garut. (Indra Ramdani)

Sumber : Media Center Kodim 0611/Garut.

BAGIKAN