DAS Irigasi Talangseng Diharapkan Menjadi Kawasan Multiguna.

119
Ket Foto : Anak-anak dipinggiran wilayah tersebut nampak asik bermain Air di Irigasi Talangseng. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Das Irigasi Sungai Cimaragas, Blok Talangseng, dibuat menarik sedemikian rupa agar nantinya diharapkan menjadi kawasan multiguna.

Penataan irigasi Cimaragas, Blok Talangseng sudah berlangsung hampir satu tahun ini, hal itu dilakukan kepala UPT PUPR, Kecamatan Garut Kota Edy Guntoro. saluran irigasi yang semula hanya untuk mengairi sawah, kini bertambah fungsinya menjadi wahana wisata masyarakat.

Meski penataannya dinilai belum maksimal, lokasi DAS Cimaragas, Blok Talangseng sudah banyak diminati pengunjung.

Berdasarkan pantauan wartawan Koran-fakta.com dilapangan, dikawasan tersebut banyak sekali pengunjung dari mulai orang dewasa hingga anak-anak yang memanfaatkan saluran irigasi dan pemandangan alam ditengah hamparan sawah dan perbukitan.

Dengan memanfaatkan jernihnya air saluran irigasi tersebut, anak-anak yang bermain sembari berenang terlihat bersuka ria meski dengan lokasi tempat seadanya.

Seperti, yang dikatakan Ujang (14) Warga Yang tinggal di Rusunawa, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota mengaku senang bisa bermain diwilayah Das Irigasi Talangseng.

“Senang aja, bisa ramai-ramai main di sini,” kata Ujang saat ditemui dikawasan tersebut. Senin (24/06/2019) Siang.

Hal senada juga disampaikan, Wawan (39) warga kecamatan Garut kota yang saat itu juga berkunjung ke lokasi tersebut. Diakuinya lokasi DAS Cimaragas, Blok Talangseng sangat cocok untuk menjadi kawasan wisata air untuk masyarakat.

“Lumayan cukup bagus, rasanya cocok kalau dibuat tempat wisata air,” kata ia.

Lanjut disampaikan Wawan, dirinya berharap Akses jalan menuju wilayah tersebut dari mulai Jalan Raya Baik itu dari Arah Margawati atau Cimaragas bisa diperbaiki agar nantinya pengunjung lebih mudah menuju lokasi tersebut.

“Ya kan kalau saat ini bisa dilihat, meski bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki, tapi jalannya masih Jelek. Jadi saya harap Pemerintah bisa lebih memperhatikan Akses jalannya dulu kemudian nantinya baru penataan,” Harapnya (Indra Ramdani)

Editor : Van’s

BAGIKAN