Datang Dengan Sukarela, Ribuan Pendukung IDOLA Hadiri Kampanye Akbar Iing – Oih

83

CIAMIS, (KF).– Kampanye Akbar pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin-H.Oih Burhanudin (IDOLA) di Lapang LOKASANA Ciamis Kota berlangsung meriah dan dihadiri ribuan massa pendukung dan warga Warga Kabupaten Ciamis yang datang dari masing masing wilayah 27 Kecamatan, Sabtu (23/6/2018).

Acara diawali dengan Istigosah Qubro oleh 40 Ulama kyai dan Ajengan dan diikuti oleh ribuan massa yang hadir memadati arena kampanye Akbar.

Massa ini berbondong bondong memasuki lapangan Lokasana dengan mengendarai kendaraan roda empat dan dua. Mereka begitu antusias menyaksikan dan menghadiri kampanye terbuka pasangan Idola.

Beberapa ketua partai politik pendukung pasangan Idola saling memberikan orasi politiknya. Ir Gatot dari PDI-P dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Ciamis saat ini sudah bagus di tangan Bupati Iing dan Wabubnya Oih. Jadi pembangunan di Kabupaten Ciamis harus dilanjutkan, tidak boleh mundur lagi. “Pemimpin ke depan harus mampu melanjutkan kembali pembangunan di Ciamis dan hanya pasangan IDOLA yang siap untuk itu,” beber Gatot.

Sejumlah elite partai pendukung hadir dalam kampanye terbuka tersebut, antara lain pengurus dari Partai Golkar, PKB, PPP,  Partai Hanura dan Perindo.

Sementara itu orasi dari Partai Golkar menegaskan bahwa pembangunan di Ciamis di tangan Iing dan Oih, sudah terlihat hasilnya, dari mulai insfratruktur yang mulai baik dan dirasakan, termasuk pembangunan irigasi untuk pertanian. “Jadi saya berharap agar masyarakat Ciamis dalam Pilkada 27 Juni mendatang untuk sama sama mencoblos pasangan Nomor 2, ajak batur salembur, sakasur, sasumur. jangan memilih pemimpin untuk coba coba, yang sudah jelas terbukti dan teruji untuk pembangunan Ciamis hanya ada ditangan ahlinya yakni pasangan Idola,” ujarnya.

Sementara orasi politik yang disampaikan PPP meyakini massa pendukung IDOLA agar yakin dan optimis terhadap pasangan yang sudah terbukti dan teruji dalam memimpin Ciamis. “Asa moal pa Iing dan pa Oih eleh, lihat saja massa yang hadir siang ini begitu bejubel, jalan jalan pinuh padat macet ku pendukung IDOLA, belum lagi didalam lokasi massa menyemut saking banyaknya yang datang dari daerah,

Sementara dari pengurus PPP dalam orasinya mengajak pendukung IDOLA, untuk tetap optimis bahwa Nomor 2 Insya Alloh Menang. “Kata siapa pa Iing dan Pa Oih kudu eleh, lihat saja massa pendukung yg begitu tumplek diluar dan didalam Lokasana. Bahkan kami tidak akan mentolelir bagi para pengurus dan anggota PPP yang tidak mendukung pasangan Idola,” tegasnya.

Hal senada disampaikan pula oleh pengurus Partai Hanura yang sudah bulat mendukung penuh serta memilih pemimpin yang baik, dan sudah nyata kerjanya. “Apapun yang terjadi, partai Hanura Ciamis tetap mendukung pasangan Idola. Tebarkan dan ajak masyarakat didekat kita untuk memilih pa Iing dan pa Oih. Karena kita sudah yakin bahwa kita pantang kalah pasti menang,” ungkapnya.

Bahkan PKB Ciamis selalu mendoakan mudah mudah Allloh meridhoi pasangan Idola untuk melanjutkan pembangunan. ” pa Iing orangnya nyantri, nyakola, nyunda, nyantika itu sudah bukan alasan lagi untuk tidak memilih dan mendukung pasangan Idola. Seluruh ulama, kyai, petani dan buruh akan menuntun pan Iing dan pa Oih untuk memenangkan Pilkada Ciamis,” katanya dengan penuh semangat.

Orasi politik pasangan Idola juga diutarakan Partai Perindo. Sebagai partai baru, seluruh pengurus, Anggita dan kader Perindo, tetap percaya dan yakin dengan kepemimpinan Iing-Oih yang telah berpengalaman dalam menata serta membangun Kabupaten Ciamis untuk semakin baik dan maju.

Pantauan koran-fakta.com dilapangan, Ribuan massa ini hadir dan menyemut diluar hingga di dalam lapang Lokasana. “Kami datang bersama keluarga hanya untuk menyaksikan kampanye terbuka IDOLA, apalagi kita dihibur oleh Band Terkenal Ibukota NAFF, Ogi SOS dan sederet artis pendukung sinetron Preman Pensiun,” ujar Quinn Tan Wirawan pendukung IDOLA dari wilayah Kecamatan Panjalu Ciamis yang datang dengan 3 mobil dan puluhan sepeda motor.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s