Debat Publik : HADE dan WANI Paling Greget dan Menguasai Materi

201

Koran-Fakta.com, (Kab.Tasikmalaya).- Acara Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (8/11/2020) malam berlangsung lancar namun terkesan kurang menggigit.

Hanya beberapa Paslon saja yang dinilai menguasai thema dan berhasil menarik perhatian publik Kabupaten Tasikmalaya yang menyaksikan secara langsung via Youtube streeming KPUD Kab. Tasikmalaya dan melalui siaran langsung Televisi lokal Tasikmalaya.

Paslon nomor urut 2 (HADE) dan Paslon Nomor Urut 4 (WANI) dinilai sejumlah pengamat dan publik terlihat paling menguasai thema dan dinilai greget dalam adu debat publik yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Tasikmalaya.

Dari pantauan koran-fakta.com dan komentar beberapa masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,  Pasangan Nomor 2,  Ade-Cecep (HADE) dinilai menguasai materi dan thema dalam debat publik.  Kedua paslon terloihat santai menjawab pertanyaan yang diberikan dari penalis maupun dari masing masing paslon lainnya.  Mungkin karena cabub incumbent,  mereka dinilai berpengalaman.

Begitupula dengan Paslon Nomor urut 4 Iwan-Iip (WANI) yang terlihat jawaban jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan,  mampu dijawab dengan lancar dan baik.  Bahkan kedua pasangan ini dinilai tik tak aktif dan terarah serta terukur dalam setiap jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan.

“Melihat debat publik calon bupati semalam,  rasa rasanya yang kaleum dan realistis dan masuk akal rasa rasanya pasangan No. 4 Iwan Iip. Setiap pembahasan dan jawaban dari pertanyaan,  pasangaan WANI lebih menguasai materi dan dicerna masyarakat,  kalau pasangan No. 2 kan sudah pada tahu Incubent.  Kalau pasangan HADE lumayan lancar dan menguasai materi, karena wajar mereka pengalaman pernah memimpin Kabupaten Tasik pak H.Ade nya, ” ujar Leni Rahayu, S.Pdi warga Cikadongdong Singaparna saat dimintai tanggapannya oleh koran-fakta.com, Jumat (9/11/2020) pagi tadi.

Bahkan Ibu Rumah Tangga dengan dua anak ini,  saat didesak wartawan usai nonton acara debat publik,  ternyata sudah mulai menilai dan memiliki Calon bupati yang dijagokan nya.

“Rahasia kang,  yang penting sudah tersimpan dalam hati untuk mencoblos pada 9 Desember. Pokoknya mah saya akan pilih calon pemimpin yang Amanah, Jujur dan paling terbaik. Intinya kepengen punya bupati baru deh kang, ” imbuh ibu ini sambil senyum senyum tersipu malu.

Hal senada diungkapkan salah satu pemuda warga Cirahong Manonjaya Kab.Tasikmalaya Elvin S Hikayat.  Menurut pemuda jangkung ini mengaku,  usai melihat acara debat calon Bupati Tasikmalaya semalam, dirinya menilai dari empat pasangan calon yang tampil,  yang paling menonjol dan menguasai materi pasangan Nomor 2 dan Nomor 4. Yang lainnya dianggap biasa biasa saja bahkan terasa kaku dan gugup.

“Saya rasa publik sudah bisa menilai,  pasangan no 2 dan nomor 4 yang paling lancar menguasai materi,  pasangan yang lainnya biasa biasa saja bahkan terkesan kaku. Jadi rasa rasanya pasangan HADE dan Pasangan WANI diprediksi akan menjadi pesaing ketat dalam pilkada 9 Desember mendatang.  Kita lihat saja nanti, jadi jangan salah memilih. Yang terpilih itu adalah pilihan terbaik warga Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Elvin salah satu pemilih milenial yang pada tahun 2020 ini akan menggunakan hak pilihnya untuk yang pertama kalinya

1
2
BAGIKAN