Dedi Mulyadi, Kunjungi Ibu Kandung Digugat Anaknya1,8 M

329
Exif_JPEG_420

Garut, KF- Bupati Aktif Purwakarta, Dedi Mulyadi mengunjungi Siti Ruhayah (84) yang akrab disapa Amih, Kedatangan Dedi untuk memberikan bantuan hukum atas ibu kandung yang digugat anaknya sebesar 1,8 Milliar terkait utang piutang, di Kampung Sanding atas, Kel Muara Sanding, Kec Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (25/03/2017)malam.

Dedi, mengatakan bahwa kedatangannya ke Garut tidak ada motif apa pun, ini sebagai bentuk kepedulian seorang anak kepada ibunya yang sedang mendapatkan kesulitan. Selain membantu penyelesaian secara keluargaan, juga telah menyediakan pengacara. Selain itu Dedi juga siap membayar utang piutang Amih kepada putri dan mantunya pihak penggugat (Yeni Suryani dan Handoyo).
“saya terus berusaha menghubungi keluarga anaknya,agar gugatan dipengadilannya dicabut. Dan seandainya ada harus penggantian kita bereskan, sesuai piutangnya 41 juta dan juga perhitungan bunga bank selama 16 tahun kita bereskan dengan baik. Tetapi kalau memang ingin terus pengen terus maju dipengadilan kita ikuti dan saya akan tunjuk pengecara terbaik saya sampai titik putusan di pengadilan,” jelasnya.

Sambung Dedi, tapi saya kira tidak akan sampai belarut terus dipengadilan, “mudah-mudahan dua sampai tiga hari kedepan bisa selesai,” ungkapnya.

Lebih jauh Dedi menuturkan, kasus serupa sering terjadi, kasus yang menimpa Amih menurutnya biasa. Dia sering kali membereskan persoalan-persoalan yang lebih berat.
“Jadi, kasus seperti ini saya sering ikut campur dari tahun 2003, saya merasa bahwa siapa pun yang menggangu, menyakiti, menimpa kaum ibu saya harus membela,” ujarnya.( J Wan)

BAGIKAN