Deklarasi Kampanye Pilkada Damai, Sebagai Bentuk Komitmen Seluruh Elemen.

98
Ket foto: Aneu Nursyfa Ketua PPK Wanaraja saat memberikan sambutan.

Oleh: Tim/Indra R

GARUT, (KF).- DALAM Rangka terciptanya kondusifitas dalam proses pelaksanaan Pilkada, PPK kecamtan Wanaraja bersama Forum komunikasi Kecamatan Wanaraja, Tim Sukses pasangan Calon Bupati, Wakil Bupati, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pegurus Partai Politik di Tingkat Kecamatan Wanaraja menggelar Penandatanganan deklarasi Kampanyeu pilkada damai yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Wanaraja kecamatan wanaraja, Rabu (14/02/2018) siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopim kecamatan Wanaraja, serta nampak pula tim sukses masing-masing pasangan calon , Ormas , MUI, Panwas, OKP, KNPI, dan para tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Wanaraja.

Aneu Nursyfa Ketua PPK mengatakan bahwa kegiatan ini insisatif PKK dan Panwaslu kecamatan Wanajara bersama Forkompim Kecamatan Wanaraja.

“Kegiatan ini menjadi upaya preventif dan bagian dari sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Pilkada Serentak, Pilkada Kabupaten Garut dan Pilgub Jabar yang akan di Gelar 27 Juni 2018 mendatang,” Ujar Aneh

Selain deklarasi juga dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman dan fakta integritas.hal inipun dilakukan pertama kalinya dikabupaten Garut.

“PPK berharap para tim sukses masing-masing pasangan calon dapat menginstruksikan konstituennya untuk mengikuti aturan main yang sesuai dengan undang-undang, Kampanyeu yang sopan dan bersifat edukatif, jauh dari provokatif sehingga kondusifitas khusunya wilayah kecamatan wanaraja dan umumnya kabupaten Garut terjaga,” Katanya

Deklarasi pilkada damai sebagai bentuk komitmen seluruh elemen agar menjaga pesta demokrasi secara damai dan aman. Deklarasi ini juga merupakan perwujudan dari pendidikan politik bagi masyarakat.

“Melalui deklarasi damai ini, mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada Garut dan Pilgub Jabar kesuksesan Pilkada Serentak akan menjadi kebanggaan kita bersama warga masyarakat,” Pungkasnya

Editor: Van’s

BAGIKAN