Dekranasda Craff Expo 2018, Menunjukan Kemampuan Remaja Dalam Mengembangkan Potensi Budaya Garut.

144
Ket foto: Foto bersama usai pembagian piagam penghargaan sekaligus penutupan Dekranasda Craft Ecpo 2018. Di gedung Pendopo.

GARUT, (KF).- Dekranasda Craff Expo Tahun 2018 resmi di tutup oleh Asda III Asep Faruk mewakili Bupati Garut H Rudy Gunawan SH.MH dan Ketua Dekranasda kabupaten Garut H.Diah Kurniasari yang tidak dapat hadir dalam acara itu, hadir dalam kegiatan Dekranasda Provinsi Jabar yang diwakili Kepala bidang Dekranasda Jawa Barat Taufik, Kepala Dinas Koperasi Eko, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi H Nurdin Yana, Kapolres Garut yang diwakili Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo, Dandim 0611 yang diwakili Danramil Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto serta Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Taufik mengatakan apresiasi dengan acara yang diselenggarakan hari ini, Garut merupakan kabupaten yang memiliki potensi luar biasa SDM nya.

” Dalam amanah yang disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Ibu Atalia Ridwan Kamil menyampaikan Apresiasi atas penyelenggaraan Dekranasda Craff Expo 2018 di kabupaten Garut” ujar Taufik.

Asep Faruk Asda III mewakili Bupati Garut dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus penghargaan kepada panitia yang telah sukses menggelar acara tahunan ini, manfaat besar kreasi dan inovasi yang diselenggarakan dalam event Dekranasda Craff Expo ini bagi pemuda kabupaten Garut adalah mengembangkan bakat dan kemampuan sekaligus melestarikan kebudayaan yang ada di kabupaten Garut.

” Ini menjadi Ajang untuk menunjukan kemampuan remaja Garut dalam mengembangkan potensi budaya Garut”, ujar Asep Faruk.

Harapan kedepan sambung Asda III, acara ini terus ditingkatkan dan membuka event – event lainnya lebih banyak lagi guna menggali potensi – potensi yang ada di kabupaten Garut.

” Pemkab Garut akan mendukung dan mensuport kegiatan tahunan ini sebagai agenda resmi di kabupaten Garut”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Dekranasda Craff Expo 2018 Dharma Gunawan menyampaikan, acara ini merupakan acara tahunan yang bertepatan dengan hari Dharma Wanita ke 19 dan Hari Ibu ke 90 yang diselenggarakan dari Tanggal 20 – 22 Desember 2018.

” Untuk tahun ini berbagai kegiatan dilaksanakan dengan peserta yang mengikuti se wilayah Priangan Timur, Banjar, Tasikmalaya Kota/ Kabupaten, Sumedang, Pangandaran dan Garut sebagai tuan rumah”, jelas Dharma Gunawan yang akrab di panggil Kokon. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN