Demi Acara Santri di Tasik, Walikota Budi Budiman Rela Tinggalkan Kegiatan Rakernas di Jakarta

345

TASIKMALAYA (KF)- Demi menghadiri acara Konser Hari Santri Nasional 2017 di Lapang Dadaha, Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman rela meninggalkan Isterinya di Jakarta. Padahal Selasa Pagi, Walikota sedang menghadiri acara Rakernas Walikota/Bupati dan Gubernur Se-Indonesia bersama Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.

“Isteri saya sengaja saya tinggal di Jakarta dan ikut rombongan yang lainnya, dan saya bagaimanapun caranya jam 7 malam harus sudah sampai di Kota Tasik untuk menghadiri Konser Hari SANTRI di Dadaha, untungnya dikawal Patwal dari Jakarta hingga Tasik, jadi lebih cepat dan lancar”, ujar Walikota Budi Budiman dipenghujung sambutannya pada acara Konser Hari Santri di lapang Dadaha, Selasa (24/10/2017) malam.

Konser Hari Santri yang bertajuk
“Dari Santri Untuk Negeri” ini, berlangsung selama tiga hari. Dalam kesempatan tersebut, Walikota berharap, agar para santri selain harus memiliki Imtaq juga harus menguasai Imtek. “Diera globalisasi ini, santri harus lebih meningkatkan pengetahuan baik Imtaq dan IPTEK, santri harus bisa menguasai dunia, karena perjuangan dan cita cita Kemerdekaan ini dahulu berkat perjuangan para alim ulama dan para santri”, ujarnya.  Santri tidak cukup dengan pintar, tapi harus bisa berinovasi, dan harus berani menjadi Leadershep, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Walikota mengucapkan, Selamat Hari Santri jadilah Santri yang Hebat, Berkualitas, Peofesional dan tetap menjadi garda terdepan NKRI, pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

BAGIKAN