Demi Kenyamanan Pelayanan, Ketua BPC Garut Renovasi Kantor Gapensi

266

Ketua Gapensi Garut Yudi Nugraha Saat melakukan Peletakan Batu Pertama Perbaikan Kantor Gapensi
Ketua Gapensi Garut Yudi Nugraha Saat melakukan Peletakan Batu Pertama Perbaikan Kantor Gapensi
KF.- Kurang Lebih 10 tahun yang lalu, bangunan kantor BPC  Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Kabupaten Garut, yang berlokasi di Jalan Pembangunan, belum ada perbaikan bahkan bisa dikatakan kurang perawatan. Kini saat di nahkodai Ketua yang baru dilantik satu bulan yang lalu yakni, Yudi Nugraha yang tak lain salah seorang pengusaha termuda yang tengah sukses dalam karirnya. Kini kantor BPC mulai berbenah diri, terutama dalam perbaikan Bangunan kantor.

” Kami ingin para pengusaha lebih nyaman lagi dalam mendiskusikan berbagai hal. Perbaikan gedung kantor ini juga merupakan salah satu bukti pada saat pelantikan pengurus yang baru akan menata rumah tangganya sendiri, yakni melakukan renovasi kantor,” ungkap Ketua BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha, Sabtu (12/11/2016) usai melakukan peletakan batu pertama.

Dikatakannya, rehabilitasi kantor Gapensi ini yang menelan anggaran mencapai Rp323 Juta sumber dananya non APBD. Yang mana konsepnya akan lebih minimalis modern dan ramah lingkungan. Sehingga para pengusaha bisa mendiskusikan konsep-konsep pembangunan kontruksi dengan cerdas dan mampu membantu program-program pemerintah dalam hal pembangunan jasa kontruksi.

Ketua BPC Gapensi Saat melakukan Peletakan Batu Pertama
Ketua BPC Gapensi Saat melakukan Peletakan Batu Pertama

” Kami ingin pelayanan publik di kantor Gapensi lebih nyaman lagi, apalagi para pengusaha jasa kontruksi yang ada di Garut lebih leluasa dalam menyumbangkan pemikiran cerdasnya dalam memajukan Pemerintah dalam hal jasa kontruksi,” Ujarnya

Untuk pembangunannya sendiri pihaknya melibatkan para pengusaha yang tergabung dalam wadah Gapensi Garut. Yang mana kantor yang baru nanti bisa selesai tepat waktu, yakni pada bulan Desember mendatang.

Dirinya juga berharap dengan setelah selesainya nanti proses perbaikannya nanti para pengusaha bisa lebih nyaman dalam berkumpul. Sehingga mereka bisa betah dan memiliki rasa memiliki kantor yang megah.

Lebih jauh dikatan Yudi, dengan direhabilitasinya kantor Gapensi yang baru membuktikan bahwa para pengusaha yang tergabung dalam wadah Gapensi Kabupaten Garut, siap menjadi mitra terbaik Pemerintah Kabupaten Garut, untuk mensukseskan program kerja dibidang kontruksi yang ada di Kabupaten Garut.

” Ini bukti nyata, Gapensi siap menjadi mitra Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan-pembangunan dalam bidang jasa kontruksi,” tegas Yudi.

Ditempat terpisah Bendahara Umum, Enjang Lukman, yang didampingi Sekretaris Jendral Gapensi Garut, Fahad Fauzi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program-program ketua yang baru. Yang mana kita selaku para pengusaha akan termotivasi dengan ide-ide cemerlangnya.

” Kami sangat bangga memiliki ketua yang baru, karena memiliki motivasi yang tinggi dalam merehabilitasi kantor. Apalagi sumber dananya tidak meminta pada Pemerintah. Keseluruhan biaya pembangunan langsung dari tangan Ketua Gapensi,” cetusnya.

Dikatakan Enjang, sepak terjang Ketua Gapensi yang baru sudah tidak diragukan lagi. Bahkan pengurus Provinsi Jawa Barat juga mengetahui bagaimana Gapensi Garut kedepan.

Diakuinya, benar anggaran Rp323 Juta untuk rehabilitasi kantor tidak menggunakan anggaran dari pemerintah. Bahkan seluruhnya di biayai oleh Ketua Gapensi. ” Kang Yudi Nugraha, yang membiayai semuanya,”Pungkasnya.(dra R)

BAGIKAN