Demi Keselamatan Bangsa Dan Negara PCNU Kabupaten Garut Besok Gelar Istigosah Kubro.

149
Ket foto: Wakil Ketua Pelaksana acara Saat menggelar jumpa pers, bersama sejumlah media untuk pelaksanaan kegiatan istighosah Kubro besok, Senin (3/12).

GARUT, (KF).- Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, Jawa Barat, Besok pagi bakal menggelar doa bersama atau istigosah Kubro.

Istigosah Kubro, PCNU kabupaten Garut yang akan digelar di lapangan Kerkop, Jl.Cimanuk Kecamatan Tarogong kidul tersebut dilakukan umat muslim dikabupaten Garut untuk meminta doa keselamatan bangsa dan negara kepada Allah SWT.

“Rencana besok kita akan menggelar istigosah dilapangan Kerkop, usai acara istigosah kita juga akan menggelar deklarasi dan pengukuhan Satuan Tugas#01 Penguatan Pemenangan Kabupaten Garut,” ujar wakil ketua penyelenggara Istigosah Kubro. Deni Rangga Jaya yang juga Sekretaris PCNU Garut saat menggelar jumpa pers di Hotel Sumber Alam, Cipanas Garut. Minggu (2/12/2018) malam.

Lanjut ia, acara Istigosah ini merupakan acara untuk mempersatukan umat Islam dikabupaten Garut.

“Ini merupakan acara yang mulia, dimana umat Islam digarut bersama-sama berdoa meminta keselamatan bangsa dan negara, apalagi saat ini kita dihadapkan dengan pesta politik, jadi kita harapkan masyarakat garut jangan mudah terprovokasi, dengan isu-isu yang tidak jelas,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Agus Joy, yang juga kordinator pelaksana istigosah kubro, disampaikannya kegiatan istighosah Kubro besok dilakukan semata-mata untuk kebaikan

” Perlu kita ketahui bahwasanya, istigosah yang akan dilaksanakan besok tidak ada unsur politis. Istigosah yang digagas oleh NU kabupaten Garut besok dilaksanakan semata-mata untuk berdoa kepada Tuhan yang maha esa, untuk kebaikan Garut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu nampak hadir Ketua Satgas Penguatan Pemenangan, Taviota Bay, Ketua Satgas Penguatan Pemenangan Garut, Agus Joy, Bendahara Istighosah Dodi Gustari dan sejumlah jajaran pengurus Satuan Tugas 01 Penguatan Pemenangan Kabupaten Garut.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN