Demi Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Lasminingrat Bersama Jurnalis Garut Bangun Rumah Baca

160
Owner Lasminingrat, Yudi Nugraha, bersma Jurnalis Garut

KF.-Guna meningkatkan minat baca masyarakat. Lasminingrat bersama komunitas yang tergabung dalam Jurnalis Garut (JG) membangun rumah baca di wilayah Kampung Cijeulereun, Desa Cikedokan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kegiatan tersebut pas bertepatan dengan Hari Guru Nasional(HGN) ke-71, yang jatuh pada tanggal 25 November.

Pembangunan rumah baca tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dengan luas tanah 41 meter, yang merupakan hibah dari salah satu wartawan media elektronik “Ervand Lugina”.

Owner Lasminingrat, Yudi Nugraha, mengatakan, pemberian bantuan dana untuk pembangunan rumah baca bagi anak-anak yang berada di Kampung Cijeulereun, merupakan salah satu program guna meningkatkan minat baca anak. Yang mana daerah ini merupakan salah satu daerah yang minat bacanya masih rendah.

” Dihari guru ini, kami bersama rekan- rekan Jurnali Garut, ingin berbuat baik khususnya dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa,” ungkapnya, Sabtu (26/11/2016) pada wartawan usai melakukan peletakan batu pertama.

Dikatakannya, dirinya bersama para jurnalis tidak akan bisa seperti sekarang ini kalau bukan ada peran serta dari guru. Tidak akan bisa membaca dan menulis kalau tidak ada guru.

Yudi mengaku, kalau dana yang diberika  untuk pembangunan rumah baca adalah hasil menyisihkan rejeki setiap hari termasuk kumpulan dari para jurnalis Garut.

Sementara Ketua Jurnalis Garut, Taufik Hidayah, mengatakan, pembangunan rumah baca tersebut dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Yang mana saat ini perpustakaan di setiap perkampungan masih minim.

” Selain bertugas sebagai pewarta, kami Jurnalis Garut, ingin membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, ” ujarnya.

Lanjut Taufik, wartawan tidak mungkin bisa menulis dan membaca kalau tidak ada bantuan dari para guru. Sehingga sudah pantas kalau kita terus menjungjung tinggi keringat para guru.

Menurut kontributor Tv One ini, pembangunan rumah baca akan menjadi sebuah program berkelanjutan setiap tahunnya. Soalnya Jurnalis Garut, memilki tekad ingin ikut mambantu mencerdaskan anak bangsa.

” Tidak ada salahnya kami bersama rekan- rekan wartawan Jurnalis Garut, menyisihkan rejekinya untuk kemajuan anak bangsa,” pungkas Taufik. (Dra R)

BAGIKAN