Demi Menjalankan Fungsinya Sebagai Wadah Untuk Memperjuangkan Aspirasi Rakyat, PDI-P Garut Lakukan Konsolidasi Internal

225
Ket Foto: Keluarga Besar PDI-P Kabupaten Garut, saat foto bersama usai menggelar Konsolidasi Internal.

Koran-Fakta.Com, (KF).- Untuk membangun sinergi antara Pengurus Ranting, PAC, DPC dan DPD, PDI-P Kabupaten Garut mengggelar rapat Konsolidasi Internal Partai, di Hotel.Augusta, Garut, Jumat (18/10/2019).

Acara dibuka oleh Ono Surono Ketua DPD PDI-P Jawa Barat dan dihadiri Ketut Sustiawan Sekretaris PDI-P Jawa Barat, Doni Maryadi Oeken Anggota DPR RI, Memo Hermawan Anggota DPRD Jawa Barat, Ketua DPC PDI Perjuangan Tasikmalaya, dan sejumlah pengurus lainnya.

“Ini konsolidasi internal, untuk membangun sinergi antara pengurus mulai dari Pengurus Ranting sampai tingkat DPD. Ada 700 orang yang hadir mulai dari Pengurus Ranting, PAC, DPC, DPD,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, usai rapat.

Rapat ini untuk memperkuat sinergi antara pengurus dan menyimak
arahan dari Ketua dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yaitu membangun tata kelola partai yang baik dalam mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor.

”Partai pelopor dikemukakan oleh ibu ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada Kongres ke 5 di Bali, yaitu disiplin dalam ideologi Pancasila, komitmen kita Pancasila, komitmen yang tidak bisa ditawar lagi,” kata Yudha.

Tentang disiplin berorganisasi, lanjutnya, kepengurusan tingkat ranting diharuskan melaksanakan kordinasi (rapat) sebulan sekali dan PAC sebulan dua kali.

”Untuk mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang ada ditingkat ranting dimasing-masing wilayah,” ujarnya.

Yudha berharap konsolidasi ini menambah semangat dan perjuangan para pengurus mulai dari tingkat Ranting dan DPD untuk bersinergi.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, rapat konsolidasi internal ini sangat penting untuk menyampaikan hasil-hasil kongres di Bali yang ada beberapa perubahan yang mendasar yang harus disampaikan ke para pengurus partai.

“Intinya kita sosialisasikan hasil-hasil kongres di Bali kepada pengurus mulai DPC sampai Ranting” katanya

Ono juga meminta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut untuk menyampaikan konsolidasi ke tingkat Ranting.

“Dimana anggota Fraksi kami, mulai DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten untuk melaksnakan reses dengan melibatkan rakyat dan struktural Partai, sehingga Partai ini menjalan kan fungsinya sebagai wadah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” pungkasnya. (J.Wan)

Editor : Indra R
BAGIKAN