Dengan Mengindahkan Protokol Kesehatan, Ratusan Warga Dikelurahan Margawati Terima Bansos Tunai Tahap III

147
Ket Foto : Kepala kelurahan Margawati, H. Awang didampingi Babinsa Saat pembagian bansos Tunai Tahap III dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan kepada warga penerima bansos. (Foto oleh : Indra R).

Koran-Fakta.com (KF).- Warga Masyarakat miskin yang terdampak akibat Virus Covid-19. Tepatnya di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawabarat. Saat ini kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III. Dengan besaran nilai 600 Ribu Rupiah.

Kepala Kelurahan Margawati H.Awang Uriyana S.sos menyampaikan, Anggaran yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap III ini disalurkan kepada 399 KK dari  27 RW  yang ada di Wilayah kerja kelurahan Margawati

“ Jumlah penerima tahap III yang saat ini ada penurunan. Kalau tahap I dan tahap II itu jumlah Penerima 399 KK, dan untuk tahap III ini menjadi 390 dari 27 RW di Kelurahan Margawati,” katanya saat ditemui awak Media. Rabu (9 Juli 2020) Siang.

Disampaikannya. yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Mereka yang menerima BST Kemensos bukan termasuk daftar penerima BST Dakel dan Banprov.

Selain itu, sambung Awang. Penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Margawati tersebut tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

“ Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,” tegasnya

Lanjut disampaikan, Pihaknya berharap bantuan BST Tahap III ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memperoleh bantuan sosial tersebut. Sehingga keberlangsungan hidup warga masyarakat diwilayah kerja kelurahan Margawati tetap terjaga. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Y Akbar

BAGIKAN