Deni Ramdan, Caleg PAN Yang Rajin Silaturahmi, Fokus Kembangkan Ekonomi Masyarakat

45

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Walaupun tingkat popularitas kini terbilang cukup tinggi, Caleg DPRD Kota Tasikmalaya Deni Ramdan, S.Sy tetap rajin menyambangi warga masyarakat di Dapil II (Cipedes, Indihiang) Kota Tasikmalaya.

Sebab, caleg nomor urut 2 dari Partai Amanah Nasional (PAN) bersama para relawan terus berupaya untuk sosialisasi, salah satunya dengan menebar banner hingga baliho.

“Strategi berkomunikasi bersama masyarakat terus dibangun sebagai bentuk silaturahmi. Saya menyebar pula baner dan baliho itu di rumah-rumah kader dan relawan,” ucap Caleg Muda yang memiliki khas ikat kepala Sunda di kepalanya itu kepada wartawan, usai menghadiri acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) Tim Media Centre Kota Tasikmalaya di Gedung Puspitasari Leuwidahu Indihiang, Sabtu (9/2/2019) sore tadi.

Masih kata Deni, guna mendapatkan dukungan dan simpati dari warga maka silaturahmi harus terus dijalankan. Sebab melalui silaturahmi itu dapat terbangun kedekatan secara emosional, sekaligus membangun jalinan ikatan batin bersama masyarakat.

“Saya ingin berkontribusi bagi kepentingan rakyat. Makanya kita akan perjuangkan terkait ekonomi kerakyatan, salah satunya seperti UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Disamping tentunya soal pertanian, peternakan, perikanan, dan infrastruktur juga menjadi perhatian khusus ke depan,” sebutnya.

Sebab baginya, saat terjun ke lapangan cukup banyak menyerap aspirasi warga terkait keluhan para pelaku usaha kecil dan menengah.

Di sana, ada keterbatasan dari para pelaku usaha yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Banyak sekali para pelaku usaha kecil yang perlu diperhatikan dan bantuan dari pemerintah. Sebab mereka selama ini berjalan sendiri, dan melalui parlemen nanti saya ingin memberikan yang terbaik bagi rakyat agar regulasi itu benar-benar berpihak pada kepentingan rakyat,” tegasnya.

Selama berinteraksi dengan warga khususnya para pelaku UMKM di Dapil II, Deni menilai, para pelaku usaha itu minta betul-betul diperhatikan.

“Yang pasti mereka minta diperhatikan, baik dari segi permodalan maupun pemasaran dan pelatihan. Karena ketika ada peran dari instansi terkait, semuanya bisa teratasi,” ujarnya.

Dia tetap berusaha, untuk merangkul generasi muda atau kaum milenial hingga silaturahmi bersama orang tua atau tokoh masyarakat dari berbagai elemen, agar mendapatkan doa restu maju menjadi wakil rakyat.

Paling penting adalah bagaimana nanti memberikan pelayanan dengan menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di eksekutif melalui parlemen.

kaum jompo dan para lansia juga perlu diperhatikan, tambahnya.

“Saya ingin menjadi wakil rakyat yang dekat dengan rakyat, mendengar, menerima aspirasi apa yang diinginkan oleh rakyat,” ujarnya.

Ketika ditanya masalah target perolehan suara di dapil 2. Dengan sigap dirinya meyakini, untuk target perolehan suara pada Pileg 17 April 2019 mendatang, dirinya tidak muluk muluk minimal meraih 2.500 suara.

“Inshaa Alloh, berdasarkan hasil Tim survey relawannya ada sekitar 2.500 suara yang berada dikantung kantung daerah pemilihan Cipedes Indihiang. Mudah mudahan tercapai sesuai target,” pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s

BAGIKAN