Desa Bagendit Banyuresmi Luncurkan Program Aplikasi Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE).

429

GARUT, (KF).- Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut menjadi Desa pertama peluncuran Program Aplikasi Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE).

Direktur SP2SE Didin Sutarman mengatakan, program SP2SE ini merupakan program percepatan proses administrasi menjadi otomatis.

“proses Administrasi (pembuatan surat – surat permohonan KTP, IMB, Domisili, Asal Usul, SKTM, dll), di desa menjadi otomatis, sehingga dapat memberikan pelayanan yang akurat, cepat dan mudah,” katanya. Rabu (16/01/2019) Siang.

Lanjut disampaikan Aplikasi berbasis Web saet sehingga sangat mudah di akses, dari mulai tingkat bawah Masyarakat.

“Tentunyamemudahkan pengguna hanya dengan menggunakan web browser, sudah dapat memakai aplikasi ini.versi terbaru dari aplikasi ini sudah bisa diakses lewat android,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bagndit Eden Saleh mengaku sangat mengapresiasi dengan program Aplikasi Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik (SP2SE) yang pertama di sosialisasikan di desanya tersebut.

“Munculnya Permendagri no 2 tahun 2017 salah satunya pemberdayaan masyarakat, dengan adanya program SP2SE ini tentu sangat mendukung sekali,” Ucapnya.

Lanjut disampaikan, program yang di sosialisasikan di Desa bagendit ini melibatkan seluruh kepala Desa di kecamatan Banyuresmi.

” Kemarin saya sudah konfirmasi ke pa camat agar seluruh kepala desa hadir untuk bisa bersama-sama menyukseskan program SP2SE ini, agar program ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra R

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN