Desa Cisaat Prioritaskan Infrastruktur dalam RKPDes 2018

66

GARUT,(KF).-PENYELENGGARA Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2018 digelar dengan dihadiri tokoh masyarakat, ketua RT/RW,PKK, Kader Posyandu serta tampak juga dihadiri Camat dan Danramil Kadungora dengan bertempat di Desa Cisaat Kecamatan Kadungora, selasa (5/9/2017)

Kepala Desa Cisaat, H.Ruhyat mengatakan untuk tahun 2018 rencana pembangunan desa diprioritaskan kepada infrastruktur.

“Untuk tahun 2018 kami priritaskan pada infrastruktur, baik yang baru maupun yang belum terealisasi pada tahun 2017. Pembangunan infrastruktur antara lain pembangunan Posyandu, MCK,Irigasi, sarana olahraga serta jalan lingkungan, sementara untuk bidang pemberdayaan masyarakat kami prioritaskan pada pelatihan serta alat tenaga kerja dan penguatan modal Bumdes”, ujarnya.

Musyawarah desa ini diharapakan masyarakat bisa memberi masukan serta kesepakatan untuk membuat satu keputusan prioritas usulan dan ditetapkan pada RKPDes.
“Untuk prioritas usulan masyarakat tinggal menginplementasikan program pembangunan yang tercantum dalam RPJMDes”ungkapnya.

Sementara itu Camat Kadungora, H.Dudung M.Si dalam sambutannya menekankan pada proaktifnya masyarakat dalam melaksanakan pembangunan desa.

“Kami pemerintah Kecamatan berharap masyarakat ikut serta berperan aktif dalam pembangunan desa ini baik itu perencanaan, pelaksanaan serta pengawasannya, dan usulan priorotas pembangunan tidak keluar dari RPJMDes yang telah ditetapkan karena RPJMDes itu merupakan penjabaran dari Visi Misi Kepala Desa” ungkapnya. (Heri)**

BAGIKAN