Desa Leles Taklukan Kelurahan Pataruman Di Final Liga Desa Tahun 2019

198

GARUT, (KF).- Pada partai final Liga Desa 3 Pilar Garut Tahun 2019 , yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Kab.Garut keluar sebagai juara Desa Leles setelah menaklukkan tim sepakbola Kelurahan Pataruman, dengan skor 2-1. Yang digelar di lapangan Jayaraga Kab Garut, Minggu (03/03/2019) sore

Liga Desa tiga pilar, diikuti 125 peserta tim sepakbola dari Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Garut. Pertandingan dibuka pada tanggal 20 januari dan berakhir pada 03 Maret 2019.

Tampak hadir diacara pertandingan Final Desa, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut Satria Budi Wiguna, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis, Ketua Persigar Dadang Johar Arifin, para kepala SKPD, Asko PSSI Garut Camat dan Lurah dari kedua tim dan tamu undangan

Final Liga Desa ini mempertemukan antara tim Kelurahan Pataruman dan tim Desa Leles yang sebelumnya di semi Final Kelurahan Pataruman mengandaskan Desa Cimaragas dengan skor 3-2. Desa Leles mengalahkan Desa Padasuka dengan skor 2-1.

Dipertemuan final Kedua tim bermain imbang saling jual serangan selama 90 menit di Lapangan Jayaraga, Kabupaten Garut. Babak pertama Kelurahan Pataruman unggul lebih awal 1-0 dengan usaha keras akhirnya Desa Leles bisa membalas menjadi skor 1-1, serangan pun terus digencarkan Desa Leles, akhirnya didetik detik saat akan turun minum Desa Leles berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1.

Dibabak kedua pun taklah serunya kedua tim saling jual serangan dan beberapa kali peluang di ciptakan dua kesebelasan tapi skor masih 2-1 sampai akhir pertandingan. Dewi Fortuna pun lebih berada di Pihak Desa Leles, dengan demikian Desa Leles keluar sebagai juara Liga Desa tiga pilar setelah mengandalkan tim Kelurahan Pataruman dengan Skor 2-1

Sebagai juara, kesebelasan Desa Leles ini berhasil memboyong trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 12.5 juta. Kelurahan Pataruman yang menduduki posisi dua mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 8. juta. Peringkat tiga bersama diraih Desa Padasuka dan Desa Cimaragas yang mendapat uang pembinaan sebesar masing – masing Rp.4 juta, sementara Pemain terbaik diraih pemain Desa Leles dengan nomor punggung 03 Rian Cristian mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Usai perhelatan Ketua PSSI Garut Amirrudin Latif mengatakan, secara keseluruhan sejak bergulirnya piala Liga antar Desa sangat sukses dan berjalan lancar.

” Meski kejuaraan ini tidak diikuti oleh seluruh desa yang ada di kabupaten Garut, namun hal itu tidak membuat PSSI patah semangat, terbukti acara yang digelar mulai babak penyisihan hingga Final berjalan sukses” , kata Amirudin

Amirudin menjelaskan, dari sekian banyak pemain yang mengikuti kejuaraan sepakbola Liga Desa, pihaknya telah menyaring kurang lebih 27 pemain yang nantinya akan dilakukan pembinaan, baik untuk bergabung dengan Persigar atau kita bina sendiri.

” Tetapi untuk agenda yang kini kita fokuskan dalam persiapan menghadapi PORDA yang akan dilaksanakan di kabupaten Tasikmalaya”, pungkas Amirudin. (J Gunawan)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN