Desa Parakan Samarang, Wakili Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa.

100
Ket foto: Kepala Desa Parakan, Kecamatan samarang saat ditemui wartawan (foto oleh: Indra R/ Koran-fakta.com)

GARUT, (KF).- DESA Parakan, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawabarat. Menjadi salah satu desa yang menjadi perwakilan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan di Tingkat Kabupaten Garut, Tahun 2018.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Evaluasi perkembangan Desa dari kabupaten tersebut. Yang digelar diaula kantor Desa Parakan tersebut. Dihadiri langsung oleh Forkopim Kecamatan Samarang seluruh Kepala Desa se-kecamatan Samarang, serta seluruh kader serta para tamu undangan lainnya. Rabu (21/3/2018) Siang.

Ket foto: Saat pelaksanaan penilaian evaluasi perkembangan desa di aula kantor desa Parakan, kecamatan Samarang. ( Foto: Indra R)

Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa, di Desa Parakan Disambut antusias warga masyarakat.

Selain memiliki fotensi pertanian yang dapat menjadi unggulan kabupaten Garut. Budaya gotong royong yang begitu melekat di Warga Desa Parakan pun nampak jelas terlihat.

Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa, Jeje J Abidin saat ditemui wartawan, mengatakan. Penilaian evaluasi desa ini tentunya desa yang harus memiliki dokumen lengkap sesuai dengan indikator Permendagri.

” ada beberapa indikator yang kita lihat dalam penilaian evaluasi berkembang desa ini. Yang pasti harus ada dokumen dan yang lengkap, dan juga kinerja yang dilihat dalam dua tahun terakhir,” ujar Jeje.

Masih Dikatakan Jeje, pihaknya menilai desa Parakan tentunya akan dibahas dalam tiap bidang atau kelomook. ” Karena ini baru selesai jadi kita masih evaluasi. Namun saya juga menilai dalam sisi inovasi kreativitas sayapun menilai belum terlalu maksimal, sehingga harus lebih ditingkatkan lagi, namun dalam sisi aktivitas kelembagaan desa ini cukup baik dan sudah berjalan,” jelas ia.

Ket foto: Saat pengalungan bunga yang dilakukan oleh istri kepala Desa Parakan, kepada Tim penilai evaluasi perkembangan Desa.

Ditempat yang sama Kepala Desa Parakan, Agus Husin juga menatakan. Kami mewakili lomba desa dikecamatan samarang tentunya bukan berarti kami yang terbaik namun ini juga sebagai dasar bagi pembelajaran atau motivasi bagi kami.

” Jadi dengan adanya lomba desa ini tentunya kami sangat bergembira atas terlaksananya lomba desa ini. Dan tentunya keberhasilan (juara-red) bukan suatu ukuran tapi dengan mengikuti lomba desa ini kami dapat termotivasi,” katanya.

Foto Istimewa (oleh : Indra R/ Koran-koran.com)

Lebih jauh dikatakan, dalam lomba desa ini banyak sekali ilmu yang kami peroleh dengan secara tidak langsung. Untuk mewujudkan desa yang agamis aman dan nyaman.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN