Desa Samida Akan Laksanakan Karantina Mandiri, DPC PDI-P Garut Berikan Paket Sembako dan 1000 Masker

238

Koran-Fakta.Com, (KF). – Setelah diketahui adanya satu keluarga yang terjangkit Konfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Desa Samida Kecamatan Selaawi. Dengan cepat tanggap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Garut terjun langsung bergerak ikut membantu pemkab Garut dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan Masker dan Paket sembako.

Bantuan DPC PDI Perjuangan peduli diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Garut Yuda Puja Turnawan kepada Kepala Desa Samida Kecamatan Selaawi Koko Kosasih sebagai perwakilan warga.

“Hari ini untuk kesekian kalinya kami PDI P Garut Peduli memberikan bantuan terkait dengan Covid-19 ini. Siang ini kita memberikan bantuan 1000 Masker dan 50 paket sembako kepada masyarakat Desa Samida yang terdampak dari pandemik Covid-19.

“Rencananya mulai besok Kp Baeud Desa Samida ini akan melaksanakan PSBB Karantina Mandiri satu kampung, setelah adanya pernyataan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut yang menyatakan satu keluarga didesa tersebut terpapar virus Covid-19, ” Ucap Yuda saat ditemui disela kegiatan, Sabtu (30/05/2020)

Lanjut Yuda, Semoga bantuan paket sembako ini bisa meringankan warga yang terkena dampak langsung dari pandemi covid-19,

“kami berharap warga yang dikarantina, agar bisa mematuhi anjuran pemerintah physical distancing juga mengedukasi warga agar selalu mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak satu meter dan tidak ada kontak fisik, penggunaan masker dan selalu menekankan pola hidup bersih sehat,” Tuturnya

Sementara itu Kepala Desa Samida Kecamatan Selaawi Koko Kosasih, mengapresiasi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Samida mengucapkan banyak Terimakasih kepada Ketua DPC PDIP Garut Pak Yudha Puja Turnawan, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat kami insaallah kami juga akan amanah dan akan memberikan kepada yang berhaknya, ”ujarnya. 

Koko Kosasih berharap, Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini, bencana atau musibah yang melanda dan menimpa warga kami ini semoga cepat sembuh yang terpapapr covid-19, juga semoga musibah ini cepat di angkat oleh Allah SWT.aamiin YRA, ucapnya (J Gunawan)

BAGIKAN