Desa Tarogong Wakili Lomba Penilaian Evaluasi Desa Tingkat Kabupaten Garut

74

GARUT, (KF).- Lomba desa/kelurahan merupakan kegiatan tahunan dalam mengukur keberhasilan pembangunan melalui pengumpulan data dan informasi, salah satunya yaitu Desa Tarogong yang mewakili Kecamatan Tarogong Kidul sebagai peserta desa berprestasi untuk mengikuti ‘lomba penilaian evalusai perkembangan desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Garut’, Selasa (20/03/2018)

Acara tersebut dihadiri, Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul, para Kepala Lurah/Desa, Tim PKK, LPM, karang taruna, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Ket Poto: Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Nety S.Sos, M.Si saat melihat produk BUMDes Karya Mandiri

Sementara Camat Tarogong Kidul Hj Lilis Nety S.Sos, M.Si mengatakan lomba Desa ini tidak semata-mata untuk menjadi juara, namun lebih dari itu bagaimana menciptakan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap desa sehingga dapat memicu dan kepedulian serta eksistensi masyarakat terhadap perkembangan informasi, teknologi dan pembangunan di Desa Tarogong ini,” imbuhnya.

Masih kata Lilis mengatakan, “Dengan dukungan segenap komponen masyarakat desa setempat mulai dari Kades, Ketua RT/RW, Staf Desa, TP. PKK, Kader-Kader pada masing-masing lingkungan dan BUMDes Karya Mandiri. Diharapkan Desa Tarogong sebagai wakil dari Kecamatan Tarogong Kidul untuk Lomba Desa tahun ini, mampu menunjukkan potensi dan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan desa ,” paparnya.

Camat menambahkan, mudah mudahan desa Tarogong ini bisa mewakili Kabupaten Garut ditingkat Provinsi Jawa Barat, ujar Lilis.

Penulis : J Gunawan

Editor : Van’s