Dewan Pertimbangan Presiden RI dan Deputi Menpar RI Buka Grand Opening TOF

236
Ket foto: Dewan Penasehat Presiden RI, Deputi Menpan RI dan Walikota Tasikmalaya saat Grand opening TOF Minggu pagi.

Wartawan : Tono

TASIKMALAYA, (KF).- Grand Opening Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang rencana akan dibuka Menteri Pariwisata RI, Minggu (14/10/2017) pagi, berhalangan hadir di Kota Tasikmalaya. Deputi Kementerian Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara RI, Dra.Esthy Reko Astuti, M.Si mewakili Menpar RI, akhirnya membuka resmi TOF di pelataran Tugu Adipura Jl.HZ.Zaenal Mustofa Kota Tasikmalaya.

Menurut Esthy, dirinya meminta maaf atas ketidak hadiran Menteri Pariwisata, namun pihak kementerian serius dan berkomiment memperhatikan acara TOF. “Dengan mengutus dan memerintahkan kami, dua deputi untuk menghadiri TOF , dan ini merupakan keseriusan kementrian pariwisata untuk acara TOF”, ujarnya.

Menurutnya, Kota Tasik punya potensi untuk dalam kreatif industrinya, serta Walikota Tasik akan kembangkan Potensi Pariwisata Budaya. Oleh karena itu kami membawa Deputi Kebudayaan, jelas Esthy.

Ket foto: Istimewa

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Dalam paparannya, menjelaskan, Penyelenggaraan TOF ini  sebagai rasa syukur binikmat atas Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke 16.

“Ini adalah pesta Rakyat Tasikmalaya, dimana dalam kegiatan TOF ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti, karnaval budaya dan seni, Tasik Creative Festival yang mempromosikan industri kreatif Tasik, pesta kuliner, dan seminar TIEC”, jelas Walikota Budi.

Seperti yang diketahui bersama, Kegiatan TOF ini dilakukan untuk mempromosikan Kota Tasikmalaya. “Seni budaya ini merupakan kekuatan bangsa kita yang harus ditingkatkan, kita mempunyai nilai budaya dan agama. Oleh karena itu, melalui TOF, kita perkenalkan keunggulan Kota Tasikmalaya”, tegasnya.

Selanjutnya Dewan Pertimbangan Presiden RI Suharso Mono Arpa secara resmi Membuka Acara Grand Opening Tasik Oktober Festival.

Editor : Indra R

BAGIKAN