DHC-45 Kabupaten Garut Berikan Penghargaan Pada Pahlawan Bangsa.

83
Ket foto: Forum lurah saat mengikuti pemancangan Bambu Runcing Bendera merah putih.

Oleh : Apih

GARUT, (KF).- DEWAN Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan ’45 (DHC’45) Kabupaten Garut menggelar upacara Pemberian Tanda Penghargaan, Pemancangan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih Diatas Pusara Makam Eksponen Pejuang Angkatan’45 yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Pogor, Rt 05, Rw 05 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Selasa (20/2/2018) pagi.

Penghargaan ini diberikan kepada,
Almarhum ANDU RUSTANDI, mantan Wakil Ketua DHC-45 Kabupaten Garut yang bertempat tinggal di Kampung
Sindangheula Rt 03, Rw 02, Kelurahan Sukamentri Kabupaten Garut, yang di makamkan di TPU Pasir Pogor, Kp. Pasir Pogor, Kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Garut Kota, Kompol H.Uus Susilo SE, Danramil 1101/Garut Kota Kapten.Inf Damo, Camat Garut Kota, Drs. Bambang Hafidz, Unsur Forkopim Kecamatan lainnya,Ketua Harian DHC’45, H.Suparno,Ketua FKGPA, H.Didit Gorda, Kabiro Sosbud DHC’45 Neneng Rita, Kabiro DHC’45 H. Amir Syaripudin, Pepabri, LVRI, PPM,FKPPI Kabupaten Garut, Keluarga Pejuangserta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Harian DHC’45, H.Suparno dan Komandan Upacara Ketua FKGPA H.Didit Gorda, acara berlangsung dengan suasana penuh khidmat,dengan agenda Pemancangan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih di atas Pusara Pejuang 45 yang dipimpin oleh inspektur Upacara.

Ket foto: Istimewa

Ketua FKGPA Kabupaten Garut yang sekaligus Komandan Upacara H.Didit Gorda memberikan keterangannya seusai upacara yang menyatakan bahwa upacara ini diselenggarakan untuk lebih mengingatkan pada para pemuda akan perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya, inilah yang mwnjadi inspirasi kami untuk menyelenggarakan acara ini swbagai bentuk pengharhaan pada almarhum Bapak Andu Rustandi, selaku salah seotang eksponen ’45, yang selama hidupnya mendarma baktikan dirinya demi perjuangan bangsa dan negara ini, jadi sepatutnyalah kita menghargai jasa-jasa beliau”. papar Didit.

Upacara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kabiro DHC’45 H.Amir Syarifudin dilanjutkan dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Inspektur Upacara serta diikuti oleh DHC’45 dan Keluarga Almarhum.

Editor : Indra R

BAGIKAN