Di Awal Tahun 2019, SMKN 1 Garut Gelar Dua Kegiatan Penting

460

GARUT, (KF).- SMKN 1 Garut menjadi tuan rumah kegiatan Multi Lomba O2SN, FLS2N, dan OSN tingkat SMK Se Kabupaten Garut yang digelar oleh MKKS SMK cabang dinas pendidikan wilayah XI Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Penegakan yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir.Hj Dewi Sartika,MS.I di Lapang Garuda Hitam, SMKN 1 Garut Jl. Cimanuk Kec Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Kamis (10/10/2019)

Selain pembukaan kegiatan Multi Lomba O2SN, FLS2N, dan OSN tingkat SMK Se Kabupaten Garut. juga menggelar acara Final Liga Futsal ke V antar SMA/SMK/ Sederajat se Jawa Barat Tahun 2018 – 2019. Memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, yang mempertemukan antara tim Futsal SMKN 1 Garut dan tim Futsal SMAN 3 Garut.

Ketua MKKS SMKN yang juga kepala SMKN 1 Garut dan juga sebagai ketua Asosiasi Futsall kabupaten Garut H. Dadang Johar Arifin mengaku bangga dan sangat mengapresiasi terhadap para siswa siswanya yang mana telah berisikeras, berjuang sehingga bisa meraih kejuaraan bahkan menjadi juara pertama pada cabang olahraga futsall ke 5 ditingkat jawa barat.”ucapnya.

“kedepan pada tahun selanjutnya siswa SMKN 1 Garut dapat bertanding lebih baik sehingga dapat terus mencapai dan meraih kejuaraan berikutnya,” harapnya

Ia pun menjelaskan, Pertandingan Kejuaraan Futsal ini senantiasa diselenggarakan setiap tahun, pada tahun kemarin banjaran yang menjadi juaranya, namun pada tahun ini Alhamdullillah SMKN 1 bisa meraih juara pertama ditingkat provinsi Jawa barat dan menjadi juara yang kedua kalinya. Ungkapnya.

Masih kata Dadang, Alhamdulillah kompetisi Futsal ini dari tahun ke tahun terus ada peningkatan, tadinya pertama diikuti 20 tim, 30 tim, 60 tim dan sekarang hampir mencapai 80 tim kejuaraan ini tidak hanya dari Kab Garut saja dari luar Garut pun terus bertambah

” Pertandingan futsall ini merupakan yang ke 5 dengan diikuti puluhan tim futsall SMA/SMK sederajat dari berbagai kabupaten/kota se-provinsi Jawa barat yang berlangsung selama 17 hari” tambahnya

Sementara Dilaga Final SMA Negri 3 Garut harus mengakui keunggulan SMK Negri 1 Garut menang tipis dengan selisih 2 gol (3-1).

Dengan demikian SMKN 1 Garut menjadi juara pertama Liga Futsal ke V antar SMA/ SMK /Sederajat se Jawa Barat Tahun 2019. Runner UP diraih SMAN 3 Garut dan Juara III bersama diraih SMAN 8 Tasikmalaya dan SMAN 1 Banjaran, untuk pemain TopSkor diraih oleh Ikbal dari SMAN 8 Tasikmalaya, serta Pemain terbaik diraih oleh Nanda dari SMKN 1 Garut.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Yusuf Akbar

BAGIKAN