Di Hari Jadi Garut Ke -206, BPN Garut Akan Serahkan Sertifikat PTSL

162

GARUT, (KF). – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke -206, Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Garut menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi untuk ikut mensejahterakan masyarakat Garut dalam hal pertanahan dengan menyerahkan Sertipikat Program Tanah Sistematik Lengkap ( PTSL ) kepada masyarakat penerima yang akan dilaksanakan pada hari Jumat depan.

” Dalam memperingati Hari Jadi Garut ( HJG ) ke 206, Insyaalloh BPN akan turut berpartisipasi dengan menyerahkan Sertipikat Program PTSL kepada masyarakat penerima manfaat pada hari Jumat 15 Pebruari 2019 nanti, secara Simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat desa penerima bantuan PTSL”, ucap H Hayu Susilo saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/02/2019) sore.

Disampaikan Hayu Susilo, sebagai lembaga vertikal yang ada di wilayah pemerintahan kabupaten Garut, BPN hanya mampu menopang Pemkab Garut dalam mensejahterakan masyarakat melalui program – program yang ada di Pertanahan.

” Salah satu nya Program PTSL yang telah berlangsung sejak 2016 dengan terus meningkat untuk penerima manfaat di kabupaten Garut, berawal 2016 sebanyak 6.000 bidang sampai 2018 yang mencapai 61.000 bidang”, jelasnya.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan menyambut baik atas peran serta BPN Garut dalam mensukseskan HJG ke 206 dengan agenda penyerahan sertipikat tanah program PTSL yang akan dilaksanakan pada Jumat depan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada BPN Garut atas partisipasinya dalam merayakan HJG ke 206 dengan programnya yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Garut”, ucapnya

Bupati Rudy Mengungkapkan, peran serta BPN dalam turut membantu mensejahterakan warga masyarakat Garut sangat terasa, dimana warga Garut saat ini banyak terbantukan atas legalitas hukum kepemilikan tanah yang dilaksanakan oleh BPN.

” Untuk itu BPN kabupaten Garut sangat membantu program – program Pemkab Garut dalam mensejahterakan masyarakat , sangat terasa sekali, kami Pemkab Garut akan terus mendukung program – program yang semakin tahun terus mengalami peningkatan di BPN Garut”, pungkasnya. (J. Gunawan)**

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN