Di HJG ke-208, Wagub Jabar Sebut Kabupaten Garut Menjadi Kabupaten Yang Maju

27
Ket Foto : Wakil Gubernur Jawa Barat, Saat menghadiri Paripurna dalam Kesempatan Hari Jadi Garut ke-208.

Koran-Fakta.com (KF).- Bupati Garut Rudy Gunawan mengikuti kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Garut Masa Sidang I Tahun Sidang 2021 dalam rangka Hari Jadi ke-208 Garut. Rapat ini digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut, Jl. Patriot No.2, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (16/2/2021). Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melalui aplikasi video telekonferensi/ zoom meeting.

Bupati Rudy Gunawan menuturkan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-208 Garut, ia mengajak untuk terus melakukan langkah konkret dalam mengejar ketertinggalan.

“Tentunya dalam melaksanakan Hari Ulang Tahun Garut (HUT) yang ke-208 ini kita terus melakukan langkah – langkah konkret bagaimana kita mengejar ketertinggalan karena Kabupaten Garut adalah kabupaten yang baru tahun 2014 keluar dari daerah tertinggal,” tutur Rudy Gunawan.

Ia menambahkan, pihaknya dengan DPRD telah melaksanakan hal yang konkret seperti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan telah memiliki hasil yang memuaskan.

“Kami dengan DPRD telah melaksanakan hal-hal yang konkret untuk bisa mengejar ketertinggalan tersebut dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan meskipun banyak kekurangan-kekurangan yang harus kita perbaiki di masa-masa mendatang,” lanjutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah mengatakan momentum peringatan HJG ini akan meningkatkan semangat untuk mengejar tujuan agar Kabupaten Garut menjadi sebuah daerah otonom yang semakin meningkat kualitasnya.

“Momentum peringatan Hari Jadi Garut ke-208 ini, akan semakin memanfaatkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat tujuan kita untuk terus membangun, mengantarkan Kabupaten Garut sebagai suatu daerah otonomi dapat berdiri sejajar bahkan lebih meningkat dalam tarap hidup masyarakat,” ucap Euis.

Ia juga mengatakan, pembangunan daerah di Kabupaten Garut merupakan suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Memusatkan pembangunan daerah itu kepada suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut,” ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Kabupaten Garut memiliki dampak besar terhadap kualitas Provinsi Jawa Barat.

“Kabupaten Garut, ini semua berdampak kepada Provinsi Jawa Barat, karena Garut hebat Jawa Barat pun Ikut hebat, Garut maju Jawa Barat pun ikut maju,” ucap Wagub.

Dalam kesempatan ini juga, Wagub Jabar mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Garut yang telah bekerja sama dalam memajukan Kabupaten Garut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat terima kasih kepada seluruh pemangku jabatan pemegang kewenangan Kabupaten Garut atas jasa dan karyanya sehingga Garut menjadi kabupaten yang maju,” pungkasnya. (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN