Di Ilhami Kisah Nyata, Seorang Ibu  Asal Tasikmalaya Terbitkan Novel “Utang Nafkah”

288

Koran-Fakta.com,(Kota Tasikmalaya).- Mengenang kasih sayang dan perjuangan ibu, enggak ada salahnya kita mengisi waktu luang dengan membaca novel-novel bertema tentang perjuangan seorang wanita/ibu untuk anaknya.

Menurut Author (penulis) buku Novel “Utang Nafkah”  Lina Nurlina Sukiman, SE.  (Lina NS) menjelaskan,  buku novel karangannya itu di ilhami kisah nyata hidup perjalanannya.

“Isi buku ini sebetulnya di ilhami bahwa saya ingin membuktikan jika seorang anak yang broken home juga bisa berprestasi jika di didik oleh ibu yang tangguh.  Anak yang hebat di didik oleh ibu yang hebat, ” terang Lina NS saat bincang bincang dengan koran-fakta.com di kediamannya Jl.Siliwangi No. 153 Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (29/8/2020) sore.

Lebih lanjutnya dirinya mengatakan, tugas kita hanya berbuat baik, tugas Allah-lah yang membalas perbuatan manusia.

Dalam isi novel yang ditulisnya itu, Lina NS menceritakan sekaligus menyelipkan beberapa pesan moral sebagai inspirasi khususnya bagi kaum hawa. “Tetaplah berbuat baik, seburuk apapun perlakuan yang kita terima, itulah prinsip hidup yang di ajarkan seorang ibu bernama Dilla kepada putranya, Radit. Sehingga sang anak tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, pekerja keras dan mampu mencapai cita citanya tanpa mengemis bantuan siapa pun, ” wanita Lulusan Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Siliwangi Angkatan Tahun 91.

Buku Novel” Utang Nafkah” yang diterbitkan oleh Pilar Pustaka Publishing ini,  ternyata baru saja beredar di akhir bulan Juli 2020 sudah banyak pembaca dan pembelinya yang tersebar di wilayah Indonesia seperti,  Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Banjar, Bandung, sebagian wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera hingga Kalimantan dan Aceh.

“Buku Novel ini bisa juga di pesan melalui aplikasi belanja sophie bahkan selain berupa buku novel, juga keluar versi E-Booknya bisa di download lewat Playstore di kategori buku caranya ketik Utang nafkah, “katanya.

Menurutnya,  walaupun baru beredar sejak akhir bulan Juli 2020, buku novel Utang Nafkah yang terjual saat ini sekitar 100 buku, kata Lina NS sambil memperlihatkan foto foto para pembaca dan pembeli buku novel karangannya itu kepada wartawan.

Bahkan untuk di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, buku novel karangannya sudah di perkenalkan kepada beberapa pejabat penting di Kota Tasikmalaya seperti, Walikota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya,  Sekda Kota Tasikmalaya, Dirut RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

Terpisah Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengaku bangga jika ada seorang ibu rumah tangga yang sukses membuat buku novel dengan di ilhami sebuah kisah nyata. 

“Mudah mudahan cerita di buku novel dengan judul utang nafkah ini bisa menjadi inspirasi khususnya bagi kaum ibu ibu. Nilai positifnya harus kita ambil dan dijadikan pemicu untuk kita semua, dimana tugas kita hanya berbuat baik dan hanya Alloh SWT yang membalas perbuatan manusia, sesuai dengan isi cerita novel ini, ” ujar Walikota Budi Budiman kepada koran-fakta.com di Balekota Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (Tono Efendi) 

Editor:J Wan

BAGIKAN