Di Lokasi TMMD, Para Petinggi Garut Terpesona Dengan Keindahan Alam Wanakerta

49
Ket Foto : Dandim 0611/Garut bersam wakil Bupati Garut saat berada di lokasi TMMD.

Koran-Fakta.Com (KF).- Kegiatan Pra-TMMD di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, mendapat kunjungan kehormatan dari tiga sosok penting di Kabupaten Garut, Sabtu (13/6/2020). Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, S.I.K., M.I.K, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman.

Selain itu juga rombongan tersebut didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut Asep Jawahir, para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Garut, pejabat Kodim 0611/Garut dan pejabat Polres Garut.

Rombongan yang berjumlah lebih dari 40 orang tersebut bahkan langsung meninjau pembangunan jalan yang kini sudah mencapai areal Gunung Batukarut bagian puncak.

Baik Wabup, Dandim, maupun Kapolres, menyatakan sangat menikmati perjalanannya naik ke Batukarut bagian puncak. Menurut mereka, suasana alam yang dilalui oleh jalan yang kini sedang dibangun lewat program Pra-TMMD tersebut sangat indah sehingga sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

“Oleh karena itu saya mendukung rencana pihak desa untuk membangun kawasan agrowisata dari Blok Astanagede hingga Gunung Bongkor. Karena melihat suasana alamnya memang sangat menjanjikan, indah,” ungkap Wabup.

Kehadiran para petinggi Kabupaten Garut di kawasan puncak Gunung Batukarut, didampingi pula oleh Camat Cibatu Sardiman Tanjung, Danramil Cibatu Kapten Inf. Ade Army dan Kapolsek Cibatu AKP Dudi Trisna Irawan. Hadir pula tuan rumah yakni Kepala Desa wanakerta Sunarkawan, Babinsa Wanakerta Serda Ading dan Babihinkamtibmas Aiptu Wibisono, serta Sekretaris Desa Wanakerta Zaenal Anwar.

Saat sampai di puncak gunung, Wabup berkali-kali mengarahkan pandangannya ke kawasan bawah untuk menikmati hamparan wilayah Kecamatan Cibatu dan sekitarnya yang memang tampak indah.

Kepada Kepala Desa Wanakerta, Wabup berpesan agar pembangunan kawasan wisata di sepanjang jalan Wanakerta-Padasuka direalisasikan.

“Ini saya dukung,” tegasnya.

Wabup pun memuji kegotongroyongan Desa Wanakerta, terutama dalam pembangunan jalan Wanakerta-Padasuka dalam program Pra-TMMD.

“Ini lebih dari kegotongroyongan daerah lainnya. Tak cuma bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja pun kompak ikut membantu kegiatan pembangunan. Saya angkart topi, dan ini harus dipertahankan,” ujarnya.

Sementara Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung yang sudah beberapa kali datang ke lokasi menyatakan, kegiatan pembangunan jalan memenuhi target yang direncanakan.

“Ini berkat dukungan dari masyarakat. Saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Wanakerta,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah selain menyatakan kekagumannya atas kekompakan warga Desa Wanakerta dalam pembangunan, juga menyatakan terpesona dengan suasana alam di kawasan Bongkor dan Batukarut.

“Keindahan alam ini anugerah yang harus dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat,” katanya di hadapan kepala desa Wanakerta.

Saat istirahat, Wabup, Dandim dan Kapolres sempat menikmati air lahang (nira-Red) yang disuguhkan oleh penyadap langsung.

Hampir satu jam para pejabat berada di kawasan Puncak Batukarut. Saat hendak pulang, Wabup menyatakan suatu waktu ia akan kembali berkunjung ke lokasi.

“Saya benar-benar tertarik dengan suasana alam di kawasan ini, dan saya insya Allah akan datang lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wanakerta Sunarkawan menghaturkan terima kasih atas kunjungan ketiga petinggi tersebut. Ia menyatakan, kunjungan ketiganya dan para pejabat lainnya yangikut serta merupakan kehormatan besar bagi warga Wanakerta.

“Dengan junjungan tersebut, Pak Dandim dan Pak Kapolres, pak Wabup dan para pejabat lainnya menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap warga Wanakerta. Insya Allah ini akan lebih memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi,” paparnya.(*)

BAGIKAN